Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM,  Polres Nias Sumut Gelar Pelatihan Dalmas

Gunungsitoli – Dalam rangka kesiapan unjuk rasa pasca kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pada 03 September 2022 yang lalu, Kepolisian Resor Nias melaksanakan Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) bertempat di Halaman Apel Mapolres Nias Jalan Bhayangkara No. 01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Selasa (06/07/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Nias AKP A. Zendrato, S.H. dan dipantau langsung oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dengan didampingi Kabagops Polres Nias Kompol S.K. Harefa, S.Pd, M.H. dan para PJU Polres Nias.

Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dalam keterangannya menyampaikan, “ bahwa tujuan dari kegiatan Latihan ini yakni untuk mengingatkan kembali kepada Personil Polres Nias terkait tahapan Pengendalian Massa dilapangan serta dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing Personil yang terlibat dalam tahapan Pengendalian Massa “.

“ Diharapkan kepada Personil Polres Nias yang terlibat dalam Pasukan Pengendalian Massa dapat memahami dan mempedomani peran masing-masing dan tahapan-tahapan Pengendalian Massa, SOP serta kewajiban maupun larangan yang wajib dipatuhi “, Ungkap Luthfi.

Sebanyak kurang lebih 1 SSK yang terdiri dari massa pengunjuk rasa, regu negosiator, Pleton Dalmas awal dan Pleton Dalmas Lanjutan mengikuti Pelatihan tersebut dan dipandu oleh Instruktur Dalmas Polres Nias.

(Humas res nias / Sabar Halawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!