Dana Makan Minum Siswa/i SMK PP Kutacane Rp 1 Milyar Di Pertanyakan

Kutacane, SuaraNesia.com – Anggaran belanja makan minum untuk siswa/i di sekolah menengah kejuruan (SMK) PP Kutacane Aceh Tenggara pada tahun 2022 mencapai Rp 1.050.000.000, bersumber dari APBA melalui Dinas Perkebunan provinsi Aceh. Terkait besar anggaran untuk dana makan minum siswa/i SMK PP Kutacane hal tersebut, kini mendapat pandangan yang negatif dari berbagai kalangan, dewasa ini datang dari Lembaga pengembangan intelektual muda Aceh Tenggara (Lp2im).

Dijelaskan M.Sopian Desky kepada realitas pada Selasa (04/10), besar anggaran untuk makan minum untuk siswa/i SMK PP Kutacane ini patut kita pertanyakan,” makanan sangat bergizi, namun sangat kita sayangkan, hal itu tak seperti kenyataannya dilapangan. Kita masih temukan wali murid yang mengeluh terkait tentang makan minum anaknya di sekolah SMK PP Kutacane itu,” dari anggaran itu tak sesuai dengan yang diterima oleh siswa/i, artinya, masih banyak dugaan atau penyimpangan yang dilakukan oleh pihak pengelola tutur salah seorang wali murid kepada saya kata Sopian Desky.

Untuk itu kita minta kepada aparat penegak hukum, melalui Polda Aceh untuk melakukan lidik terhadap anggaran makan minum Siswa/i SMK PP Kutacane yang jumlahnya Rp 1.050.000.000, sebut Sopian.

Ditempat terpisah Kepala SMK PP Kutacane Muhammad saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp pada Senin (03/10) 2022 menjelaskan, bahwa terkait hal itu, “kita hanya penerima manfaat”, untuk lebih lanjut, mohon hubungi PPTK Distanbun Aceh, dan rekanan tutupnya mengakhiri komentarnya itu.(Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!