Desa Gunung Sugih Besar Peringati HUT RI ke 77

Lampung Timur – Desa Gunung Sugih Besar hari melaksanakan upaca bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang 77 di lapangan SDN 1 Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung pada Rabu (17/08/2022).

Hadir dalam upacara HUT RI ke 77, Kepala Desa Gunung Sugih Besar, Ishak, S.Pd.I beserta perangkat Desa, Kepala Sekolah SDN 1 Gunung Sugih Besar, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidahiyah (MI), MTs Al-Amin, Aliyah Al-Amin, Kepala Sekolah TK RA Muslimat, Kepala Sekolah Paud Nur Insani, BPD Gunung Sugih Besar, LPMD, Ketua RT, Linmas, TP – PKK Gunung Sugih Besar, Bidan Desa, Kader kesehatan, Tokoh Adat/Penyimbang, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Bertindak selaku Komandan Upacara, Ishak, S.Pd.I, dan petugas paskibra dari Aliyah Al-Amin, sementara untuk paduan suara dari ibu-ibu PKK dan kades Kesehatan GSB.

Dalam amanatnya, Komandan Upacara menyampaikan beberapa poin,

” Hari ini kita memperingati HUT RI ke 77 tahun, 77 tahun usia kemerdekaan RI itu bukanlah hal yang muda lagi, usia yang cukup tua. Jadi mari kita berpikir sejenak, apa yang sudah kita perbuat dan sumbangkan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.” Buka Ishak, S.Pd.I dan amanatnya.

” Kemerdekaan yang diperoleh oleh negara kita ini bukan lah suatu hadiah, tidak gampang para pejuang dulu untuk mendapatkannya, butuh perjuangan yg cukup lama, butuh tenaga, butuh pikiran bahkan sampai mengorbankan nyawa demi memerdekaan Bangsa ini.” Lanjut Ishak.

Masih dari Ishak, ” Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat atas terlaksananya upacara peringatan HUT RI ini.” Ujarnya.

” Dan saya berharap, tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini lagi, tentu dengan lebih semangat, antusias dan meriah.” Harapnya.

Ia juga menyampaikan kepada para peserta upacara hari ini bahwa, Desa Gunung Sugih Besar juga bisa lebih maju lagi. Beliau juga mengajak masyarakat desa Gunung Sugih Besar untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada Didesa Gunung Sugih Besar.

” Desa kita ini juga punya lembaga pendidikan yang tidak kalah dengan lembaga pendidikan diluar desa, jadi kami mengajak kepada masyarakat yang mempunya anak untuk memasukkan kesekolah yang ada di lingkungan Desa. Selain lebih hemat waktu tentunya juga lebih hemat biaya.” Pungkasnya.

Penulis : Agus Juru Bathin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!