Diduga Memalsukan Ijajzah, Perangkat Desa Akan Di Laporkan Di Polres Nias

SUARANESIA.COM | NIAS – Perangkat Desa yang menjabat sebagai Kepala Dusun I ,inisial NG , di Pemerintah Desa Zomi Botogo,o Kecamatan Gido Kabupaten Nias Sumut diduga melakukan pemalsuan surat tanda tamat belajar (STTB ) sekolah menengah pertama sejak tahun 2012 untuk kelengkapan dokumen administrasi permohonan calon perangkat Desa, (09/10/2022)

Penelusuran awak media dari berbagai sumber informasi yang di percaya, kepala Dusun I, NG,  Desa Zomi Botogo’o  kecamatan Gido Kabupaten Nias telah lama memalsukan ijazahnya mulai tahun 2012 untuk kelengkapan surat dokumen permohonan calon perangkat Desa.

Salah seorang tokoh masyarakat yang tak mau disebut namanya meminta kepada kepala Desa Zomi Botogo’o untuk segera mencopot perangkatnya yang telah melakukan pemalsuan ijazah sejak 2012.

Tambahnya, NG sebagai kepala Dusun I telah melakukan pembohongan
kepada masyarakat selama ini dengan tidak ada malunya mengaku telah tamat SMP ( Sekolah Menengah Pertama)
di salah satu sekolah di kecamatan Gido
Kabupaten Nias dan ini harus bisa di pertanggungjawabkannya di mata hukum dan seterusnya NG harus segera mengembalikan gajinya yang telah ia terima dari APBD sehingga negara tidak merugi, tutupnya mengakhiri.

Saat dikonfirmasi awak media ini melalui Via WhatsApp ke nomor Hp. 0822 3559 xxxx Kepala Dusun I Desa Zomi Botogo’o , NG mengatakan kepada awak media ini, ” ia bang itu semua benar dan saya sedang mengurus paket B dan bagaimana solusinya untuk tidak tayang di media informasi ini.” Harapnya kepada awak media ini.

Agustinus Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!