Dihadapan Guru dan Manajemen SMK KAL-1, Ketum Yayasan Hang Tuah Satukan Visi dan Misi Sekolah.

Surabaya, – Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksamana Muda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P Beserta Pengurus Inti PP YHT , Kapeng YHT Cabang Surabaya dan Pengurus Inti (12/09/22) melaksanakan kunjungan ke Satuan Pendidikan ( Satdik) Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 yang berlokasi di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut ( Kodiklatal).

Ketum PP YHT dalam kunjungan ke SMK KAL-1 diterima oleh tim Pasukan Jajar / Pasjar siswa Paskibra dan Drum Band, kemudian disambut oleh Kasatdik Munawar, S.Pd, Waka Kurikulum Ari Sutrijono, S.Pd., M.M, Waka Sarana dan Prasarana Karno SB, S.Pd., M.Pd serta sejumlah guru yang sudah siap menunggu di depan lapangan apel sekolah.

Mengawali pertemuan Ketum bersama Pengurus Inti PP YHT, Kepala Sekolah Munawar, S.Pd menyampaikan kondisi SMK KAL-1 baik kekuatan Personil, siswa, kegiatan yang sedang dan akan berlangsung, berbagai prestasi siswa yang telah diraih baik prestasi akademik maupun non akademik. Kesemuanya di laporkan kepada Ketua Umum Yayasan Hang Tuah dan juga di simak oleh Anggota Pembina Bidang Umum Laksma (Purn) Rosehan Chaidir, M.A.P, Anggota Pengawas Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., MM., C.Fr.A. CRMP, Kabidbang PP YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, SH..,M.H, Sekertaris PP YTH Eka Agustina, A.Md, Kapeng YHT Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP. CHRMP beserta pengurus inti.

Dalam arahannya Ketum YHT di hadapan para guru dan Staf SMK KAL-1 , “Agar dalam bekerja seharian tidak keluar dari Visi dan Misi Yayasan Hang Tuah serta mendukung program Pemerintah / Kemendikbud Ristek pada Kurikulum Merdeka menuju Profil Pelajar Pancasila, Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia, Berkebinekaan Global, Gotong Royong, Mandiri, Bernalar Kritis serta Kreaktif, serta yang tidak kalah pentingya adalah selalu bekerja dengan Cerdas , Ikhas, Tuntas dalam kebersamaan seluruh guru dan staf sehingga apapun yang di hadapi akan dapat dipecahkan bersama dan tentu saja tidak ada tugas yang berat dalam mencerdaskan anak bangsa selam kita bersatu padu dalam visi dan misi yang sama” pungkasnya.

Disisi lain Ketum juga mengingatkan kepada seluruh guru agar senantiasa bisa menjadi contoh perilaku kesehariannya, dimana seorang guru harus dapat menjadi contoh bagi siswanya sebagai mana telah di contohkan oleh Ki Hajar Dewantara, serta selalu berpegang pada Kompetensi seorang guru ( Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Profesioan dan Kompetensi Sosial).

Selesai memberikan pengarahan kepada seluruh guru dan staf Ketum di damping Kapeng YHT Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP . meninjau dari dekat sarana dan prasarana sekolah dimana pada saat ini SMK KAL-1 menjadi SMK PK pada kejuruan Teknik Pemesianan ( TPM).

Pada sesi kedua Anggota Pembina Bidang Umum Laksma (Purn) Rosehan Chaidir, M.A.P juga menyampaikan kebijakan-kebijakan PPYHT yang harus dilaksanakan oleh seluruh Satdik yang berada di bawah Yayasan Hang Tuah, juga pada kesempatan ini menyampaikan kepada peserta beberapa pedoman dalam penyusunan Prokera dan RKAS.

Kepada Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd , Laksma (Purn) Rosehan berharap agar penyususnan Prokera dan RKAS dapat disempurnakan dengan adanya Kasatdik yang baru bersama seluruh manajemen sekolah. (yht/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!