DPD Carateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli Sumut Peduli Wujud Sosial Terhadap Sesama

GUNUNGSITOLI – Pengurus Carateker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli menyambangi kediaman Baziduhu Waruwu alias Ama Putra (53) di wilayah Dusun I, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Minggu (09/10/2022).

Dalam kunjungan itu untuk memberikan bantuan berupa paket sembako sekaligus uang tali asih yang diterima oleh Tiami Gowasa (36) istri Baziduhu.

Ketua Careteker DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Nopedi Laoli mengatakan bahwa kedatangan mereka sebagai langkah awal dalam wujud sosial terhadap sesama.

“Berdasarkan informasi bahwa di wilayah ini ada keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni dan tergolong tidak mampu. Apalagi, tulang punggung keluarga sedang menderita penyakit tumor di lengan kanan selama dua tahun, “Ungkapnya.

Dijelaskannya, Kehadiran KNPI adalah satu peran sebagai pemuda dan tentunya ingin mendekatkan diri untuk berbagi terkhusus keluarga yang ekonominya kurang.

“Ada berupa paket sembako dan tali asih yang kita berikan walaupun tidak begitu besar nilainya. Namun, KNPI merasakan apa yang mereka rasakan, jadi ini rasa prihatin, “Ujarnya.

Sementara, Tiami Gowasa istri dari Baziduhu sangat menyambut hangat dan ramah atas kedatangan beberapa pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli dan juga berterima kasih karena telah sudi berkunjung dikediaman mereka.

“Terima kasih, telah sudi berkunjung ke rumah kami dan semoga KNPI dapat semakin maju dan sukses kedepannya, “Pungkasnya.

Tiami juga mengakui kegiatan sehari-hari sering membuat kesulitan dalam menghidupi suami dan tiga orang anaknya karena hanya sebagai pekerja diladang orang dan itupun tidak menetap.

“Tiga orang anak saya ini belum sekolah karena tidak sanggup untuk membiayai dan semoga pemerintah terkait untuk bisa membantu dan mencari solusi bagi anak kami untuk bisa sekolah, “Pungkasnya

Agustinus Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!