Dukung UMKM Naik Kelas, Ikawati ATR/BPN Provinsi Banten Bersama Ladara Selenggarakan Sosialisasi .

SERANG – Menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Ikawati ATR/BPN) dengan PT Ladara Dharma Bhakti (Ladara) serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) Ikawati Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten (Ikawati ATR/BPN Provinsi Banten) dengan Ladara yang ditandatangani pada Senin (25/7/2022), di Jakarta. Ikawati ATR/BPN Provinsi Banten selenggarakan kegiatan Sosialisasi bersama Tim Ladara pada Selasa (23/8/2022).

Dilangsungkan secara daring, acara dibuka dengan penyampaian laporan Ketua Ikawati ATR/BPN Provinsi Banten, Kusumiyati Rudi. Dalam laporannya beliau berharap acara ini menjadi penyemangat untuk sama-sama memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Banten ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa setelah sosialisasi, akan dilanjutkan dengan _Onboarding_ bersama Tim Ladara secara tatap muka dengan mengundang kurang lebih 61 (enam puluh satu) UMKM Binaan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten pada esok hari.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Ikawati ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang dibantu pemasarannya bukan hanya UMKM yang sudah dibina oleh BPN saja namun juga UMKM yang berada di sekeliling kantor wilayah dan kantor pertanahan, “Harus kita perhatikan juga, Kita bantu lalu dibina dan dipasarkan di Ladara ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Ikawati ATR/BPN, Diah Himawan menuturkan melalui kegiatan yang baik ini jajaran Ikawati dapat berkontribusi nyata dalam membantu pemulihan ekonomi nasional yang terdampak karena pandemi Covid-19 disamping itu Pihaknya juga berharap Istri dan Karyawati ATR/BPN yang tergabung dalam Ikawati bisa sambil belajar menjadi pelaku UMKM.

“Ibu-ibu juga bisa mendapatkan pembelajaran menjadi seorang pebisnis, bagaimana manajemen operasionalnya, proses perencanaan sebuah usaha, serta langkah untuk meningkatkan inovasi bisnis dan lainnya,” jelas Diah.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar pengenalan Ladara. Penjelasan mengenai cara UMKM agar dapat memasarkan produknya melalui laman Ladara, dan langkah-langkah yang harus dilakukan saat masyarakat ingin berbelanja. “Dengan visi mensejahterakan UMKM, UMKM Go Digital, Ladara men support pemasaran UMKM,” ujar Bayu, Pembicara dari Ladara.

“Kita akan sosialisasikan bagaimana caranya berjualan melalui Ladara, foto produk, _packaging_ nya,” lanjut Bayu.

Acara ini juga diikuti secara daring oleh Ketua Ikawati ATR/BPN Kantor Wilayah se-Indonesia, Ketua IKAWATI ATR/BPN Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten beserta jajaran serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Binaan di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!