IKAPPI Sumsel dan Pegadaian Area Sumsel dan Babel Adakan Kerjasama Untuk Memajukan Para Pedagang Pasar dan UMKM

PALEMBANG – Dalam Memberikan Program- program IKAPPI ke para anggotanya maka Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Provinsi Sumsel maka IKAPPI beraudensi dengan Pegadaian, yang di gelar di cafe The Gade Pengadaian PS, Jumat ( 7/10/2022).

Ketua DPW IKAPPI Sumsel M.Arris Alkausar menambahkan, bahwa kami di terima baik oleh pihak Pengadaian dan akan mendukung program-program dari IKAPPI Sumsel.

Dan pihak pegadaian siap mensuport dan akan digandeng dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan IKAPPI yang akan adakan roadshow keduanya di pasar Tangga Buntung Palembang.

Serta kami akan siap membantu dan mensuport ikappi baik dari segi moril maupun materil bilamana ada kegiatan yang sejalan dengan visi misi pemerintahan untuk mensejahterakan para pedagang pasar,” tandasnya.

Sementara di tempat yang sama, Al Manfaluthy, Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Sumsel & Babel mengatakan,
“Ikappi mau mengadakan kerjasama dalam hal ini untuk kemajuan UMKM. Kami pada dasarnya sangat mendukung program-program Ikappi Sumsel. Kami juga mempunyai program yang nantinya akan berkolaborasi dengan Ikappi untuk memajukan UMKM. Nantinya akan terjalin dengan baik kerjasama antara Ikappi dan pegadaian,” ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan nantinya anggota dari Ikappi dan masyarakat UMKM bisa mempunyai tabungan emas dan bisa menggunakan produk dari pegadaian.

“Produk tersebut akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemudian Ikappi juga bisa memanfaatkan pendapatan dari masyarakat itu sendiri. Sehingga tujuan dari Ikappi bisa tercapai,” katanya.

Sekali lagi pihaknya sangat mensupport terhadap program dari Ikappi untuk mensejahterakan pedagang atau UMKM.

“Kami dalam hal ini mensupport program-program dari Ikappi agar bisa mensejahterakan masyarakat khususnya UMKM bisa naik kelas dan menambahkan pendapatan. Pegadaian juga mempunyai program seperti itu misalnya kredit sepeda motor murah, Kredit Usaha Rakyat untuk membantu permodalan, program emasku yang bisa mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi emas dengan biaya yang sangat murah juga mendapatkan bonus yaitu asuransi kecelakaan sebesar Rp. 30 juta,” pungkasnya.( OCHA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!