Berita  

Kapolres Batu Buka Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2 tahun 2022

Kota Batu – Sebanyak 96 pesilat dari berbagai perguruan silat di wilayah hukum Polres Batu mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Batu Cup 2.

Kejuaraan yang dibuka oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin ini dilaksanakan di Gedung Panderman Mapolres Batu, Sabtu (17/9/2022).

Kejuaraan yang mempertandingkan delapan nomor ini dilaksanakan selama dua hari (17-18 September 2022).

“Sebenarnya yang mendaftar sebanyak 104 peserta, namun yang lolos verifikasi hanya 96 peserta, terdiri dari 58 laki-laki dan 36 perempuan,” jelas Ketua IPSI Kota Batu, Muladi.

Menurut Muladi, ada delapan nomor yang dipertandingkan, meliputi empat nomor putra dan empat nomor putri U-14 hingga U-17.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres yang sudah membantu terlaksananya Kejuaraan Pencak Silat yang sangat penting untuk pembibitan atlet ini,” ujar Muladi.

Sementara itu Kapolres Batu bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana. Masing-masing ketua perguruan silat sudah berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan antar perguruan pencak silat.

“Kejuaraan ini bukan hanya ajang prestasi yang bergengsi, namun juga wahana silaturahmi antar perguruan pencak silat. Terlaksananya kegiatan ini merupakan bukti kerekatan antar perguruan pencak silat. Kita sama-sama menjaga kebersamaan dan persaudaraan karena kita semua adalah saudara,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa sebagai organisasi yang besar, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batu diharapkan mampu berpartisipasi dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas).

“Marilah kita bersama-sama untuk bersinergis / bekerja sama untuk menjaga harkamtibmas yang kondusif di Kota Batu.” ajaknya

”Apa yang sudah terjadi di daerah lain akan menjadi bahan untuk evaluasi kita bersama untuk menuju kebaikan. Diharapkan dengan silaturahmi antar perguruan silat bersama Polres Batu menjadi hal positif,” tegas Kapolres.

“Kita berharap momen ini bisa menciptakan perasaan kekeluargaan lebih baik lagi. Menang atau kalah itu hal biasa, namanya pertandingan, tanamkan rasa kekeluargaan, masing-masing perguruan bisa saling menambah pengetahuan dan pengalaman,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengajak untuk menciptakan situasi kamtibmas agar wilayah Batu aman. Lebih dari itu Kapolres mengajak keluarga besar pencak silat untuk bersinergi dengan siapa pun juga, bukan hanya berkaitan dengan prestasi olahraga namun penciptaan situasi yang kondusif.

“Kejuaraan ini juga kita gunakan untuk seleksi atlet menuju
Kapolda Cup, yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 ucap Muladi.(Batu19)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!