Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman, SH., MH Menyuport Dan Dukung Penuh Penanaman Mangrove Di Desa Torjek

Suaranesia.com, Sumenep – Dalam rangka pemulihan ekosistem Mangrove khususnya di Desa Torjek Kec. Kangayan Kab. Sumenep, sekira pukul 08.30 Wib, Kelompok Mangrove Desa Torjek dan BPDAS Propinsi Jatim telah melaksanakan kegiatan penanaman dan sosialisasi Mangrove yang bertempat di Muara Kampung Batulicin Desa Torjek Kec Kangayan Kab Sumenep, Jumat, (18/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kangayan (Drs. Moh Anwar MSi), Kapolsek Kangayan (Ipda Miftahol Rahman SH. MH), Kades Torjek (Mokenap Spd), Kades Kangayan (Arsan), Aparat Desa Torjek, (Tino Putro Hariyono) dari BPDAS Prov Jatim, (Dwi Rizky Muri Saputro) dari BPDAS Prov Jatim, (Ainur Rizky ramadhoni) dari BPDAS Prov Jatim, (Beta Yoni E) dari BPDAS Prov Jatim, (Ryan Putra Noor) dari BPDAS Prov Jatim, (Wahyu Widiastuti) dari BPDAS Prov Jatim, (Aurelia Erna W) dari BPDAS Prov Jatim, (RB. A. Syafii) dari BPDAS Prov Jatim, (Zainur) dari dari Penyuluh kehutanan CDK Dinas Kehutanan Prov Jatim / KLHK Kec Kangayan, Ketua Kelompok Budidaya Mangrove Desa Torjek, Perhutani Kangean Timur sebanyak 2 orang

Kegiatan Penanaman mangrove bertujuan untuk rehabiltasi dan pemulihan ekosistem hutan mangrove di sepanjang pesisir pantai ini, diharapkan dapat melindungi keberlangsungan ekosistem hutan mangrove agar tetap terjaga keberadaannya dan tetap lestari untuk menunjang ekosistem hutan mangrove. Tanaman tersebut merupakan jenis tanaman yang cocok ditanam di lokasi tanah yang berlumpur tipis, sedang, hingga dalam dan pasir berlumpur.

Dalam kegiatan tersebut Zainur dari UPT KLHK Kec Kangayan memberikan Sosialisasi pengarahan cara cara pembibitan, budidaya kepada kelompok mangrove serta Camat Kangayan Drs. Moh Anwar MSi memberikan support dan dukungan demi untuk menjaga alam keutuhan kangayan guna terhindar dari erosi dan abrasi laut.

Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman, SH., MH juga memberikan support dan dukungan penuh atas penanaman mangrove serta mengamankan dan menjaga kelestarian lingkungan mangrove baik milik rakyat atau milik kawasan hutan agar terhindar dari pelaku kejahatan khususnya diwilayah hukum Kangayan.

Kades Torjek Mokenap Spd juga mengucapkan terima kasih atas pemberian pengarahan atau sosialisasi guna menambah pengalaman dan menambah pengetahuan kepada masyarakat kami khususnya kelompok mangrove dan menjaga kelestarian alam Desa yang dipimpinnya

Selama Pelaksanaan berjalan Aman Tertib dan Terkendali.(fans/nsr/partner)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!