Koordinasi Lintas Sektoral PN Jakarta Selatan Jelang Persidangan Perkara FS Dkk

JAKARTA – Dalam rangka persiapan kelancaran persidangan perkara FS dkk, pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2022 PN Jakarta Selatan berinisiatif melakukan koordinasi lintas sektoral yaitu pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Polres Jakarta Selatan dan Dewan Pers.

Mengenai diundangnya Dewan Pers adalah berkaitan dengan bagaimana menyamakan persepsi dalam kegiatan liputan persidangan oleh media pers, baik cetak, online maupun televisi, mengingat pentingnya peran media pers dalam menjembatani akses informasi pada publik dengan lembaga pengadilan maupun kejaksaan yang melaksanakan proses persidangan.

Tindak lanjut dalam pertemuan tersebut, akan dilakukan oleh Dewan Pers secara konkrit dengan mengundang stake holder terkait dalam waktu dekat.

Ketua PN Jakarta Selatan dalam sambutannya menyatakan bahwa koordinasi dan komunikasi pihak-pihak terkait pelaksanaan persidangan harus terus dilakukan sebagai wujud sinergi konstruktif dan menghindari ego sektoral.

Sedangkan dalam sambutannya baik Kajari maupun Kapolres Jakarta Selatan sepakat dan mengapresiasi inisiatif Ketua PN Jakarta Selatan tersebut. Kedua instansi tersebut berjanji akan mendukung upaya yang dilakukan PN Jakarta Selatan.

Beberapa hal penting dibicarakan dalam pertemuan tersebut antara lain ketepatan jadwal sidang, pengamanan persidangan yang berwibawa namun tetap humanis, serta mengenai bagaimana liputan media pers saat persidangan yang tidak bertentangan dengan hukum acara.

Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto, SH., MH menambahkan bahwa inisiasi pertemuan utk koordinasi dan komunikasi tersebut sebagai bagian dari upaya agar persidangan perkara FS dkk bisa berlangsung dengan lancar, aman, profesional dan akses informasi publik terlayani.

(Dilansir dari media jurnalisnusantara-1.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!