Berita  

Manajemen SSB Kapura Apresiasi Pagelaran C-League U-15 Tahun 2022, Tapi…

Suaranesia.com – CILEGON , Manajemen SSB Kapura selaku anggota dari Askot Cilegon mengapresiasi pagelaran C-League U-15 Tahun 2022 yang berlangsung kurang lebih 2 bulan setengah yang di buka oleh Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, pada tanggal 28 Agustus 2022 di Lapangan Damkar Pukul 08.00 sampai dengan Selesai.

Kegiatan ini diikuti oleh 19 SSB anggota askot Cilegon. Dan terbagi ke dalam 2 Pool/Grup. Pool/Grup A dan Pool/Grup B. Yang kebetulan SSB Kapura berada di Pool/Grup A. Didalam Pool A ini terdapat 10 SSB. Yakni

1.VFA
2.Duta Yunior
3.Britama
4.Gelora
5.Kapura
6.PPTC
7.Aksi
8.PSPN
9.Sadewa, dan
10.Cahaya Muda

“Moment ini sangat menarik untuk di ikuti, karena kegiatan ini sangat baik untuk pembinaan usia dini, lebih tepatnya U15,” kata Manager Kapura Komarudin Faqut, Rabu (21/09/2022).

Komarudin menerangkan, awalnya kegiatan ini berjalan dengan baik dan sesuai tracknya. Pekan pertama dan kedua berjalan dengan Baik. Tetapi pada pekan ke 3, tepatnya pada hari Sabtu, 10 September 2022. Pukul 13.00, saat SSB Kapura bertemu dengan SSB Britama terdapat kejanggalan pertama yang dirasakan oleh SSB Kapura, pada saat penginputan Skor. Padahal Waktu pertandingan tersebut SSB Kapura unggul 2 – 1.

“Tetapi pada Laporan yang disampaikan oleh Panitia C-League, skor berbalik menjadi 1 – 2 untuk SSB Britama. Pada saat itu, kami melayangkan protes kepada Panitia untuk melakukan revisi. Dan untuk kedua kalinya kejanggalan itu kembali terjadi pada pekan ke 4, pada hari Minggu, 11 September 2022, Pukul 11.00 saat SSB Kapura bertemu dengan SSB PPTC (Putra Patriot Tegal Cabe), SSB Kapura unggul 3 – 1 atas SSB PPTC. Panitia melakukan hal atau kesalahan yang sama, skor berbalik menjadi 1 – 3 untuk PPTC, yang apabila itu diketahui oleh Pemain dari SSB Kapura sangatlah merugikan, karena waktu dan tenaga habis terkuras di Lapangan,” ungkapnya

“Tapi hal kesalahan masih Terulang. Kami pun melayangkan Protes kembali agar hal tersebut di Revisi. Dan pada Pekan ke 6, hari Minggu, 18 September 2022. Pukul 14.30. Saat SSB Kapura bertemu dengan SSB VFA, kami Kalah 0 – 1 dari SSB VFA. Kembali terjadi Kejanggalan yang ke 3 yang kami terima,” lanjutnya.

Pada waktu penyampaian Laporan hasil poin yang dikeluarkan, Panitia melakukan hal kesalahan yang hampir sama. Dengan menaikkan Poin untuk SSB Kapura, dari kemenangan 4 pertandingan dengan hasil 12 Poin, naik menjadi 15. Meski hal itu menguntungkan SSB kami, tapi hal seperti itu tidak menjadi wajar, karena kami juga mengalami kekalahan,” bebernya.

Hal-hal diatas menjadi pertanyaan bagi Manajemen SSB Kapura, kenapa hal itu terjadi. Dan hanya terjadi pada SSB Kapura. Padahal lembaran lembaran hasil pertandingan itu ada di setiap pertandingan.

“Kami sangat menyayangkan terhadap kredibilitas Panitia Penyelenggara akan hal ini, karena hal tersebut bisa memicu tingkat kepercayaan kami, khususnya SSB Kapura kepada Panitia C-League U15 2022. Berbanding berbalik dengan kami SSB Kapura, yang mencoba mengikuti regulasi yang ada,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!