Berita, TNI  

Pangdam Hasanuddin Bertandang Di Kampus UNISMUH Makassar

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., bertandang di Kampus Universitas Muhammadiyah (UNISMUH), tepatnya di Jl. Alauddin Kec. Rappocini Kota Makassar. Senin (29/08/2022).

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini tiba di Kampus UNISMUH tepat pukul 14.55 Wita, selanjutnya menuju Gedung Menara IQRA Kampus UNISMUH guna bersilaturahmi dengan Rektor, Wakil Rektor dan Para Dekan UNISMUH.

Kedatangan Mayjen Andi Muhammad disambut hangat dan penuh keakraban oleh Rektor UNISMUH Bapak Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag., bersama Staf.

Prof. Ambo Asse dalam sambutannya menerangkan tentang keberadaan dan kondisi Kampus UNISMUH yang diawakinya. Pihaknya pun menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jenderal bintang dua ini.

Dengan ucapan yang sama, Mayjen TNI Andi Muhammad pun berterima kasih kepada Pimpinan UNISMUH yang menerima kedatangannya di Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Terima Kasih kami sampaikan kepada Pimpinan UNISMUH, telah menerima kedatangan kami untuk bersilaturahmi dengan para Wakil Rektor, Asisten dan Dekan maupun Ketua organisasi otonom Muhammadiyah,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan terkait kondisi wilayah Kodam Hasanuddin dan mengajak supaya Mahasiswa dapat bekerjasama dalam kegiatan TNI khususnya dalam pelaksanaan TMMD.

“Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sangat luas 3 Provinsi dan mempunyai kultur budaya yang berbeda. Kami harapkan para Mahasiswa agar dapat bekerjasama dengan kegiatan TNI yaitu TMMD, untuk membangun desa yang terpencil,” Ajaknya.

Di akhir sambutannya Pangdam mengatakan bahwa negara kita adalah negara yang aman dan sejahtera dan mengajak untuk memperkuat sistem pertahanan yang solid.

Pada kesempatan ini pula Cucu Pahlawan Andi Mappanyukki ini mengatakan bahwa dalam waktu dekat, masa dinas di TNI Angkatan Darat akan berakhir dan masyarakat Sulsel pun mendorong untuk maju guna memperjuangkan marwah Sulsel.

“Menjadi suatu kewajiban warga negara memberikan pengabdian terbaiknya bagi daerah, bangsa dan negara. Semangat saya bagi Sulsel adalah mengembalikan marwah Sulsel yang bermartabat. Masyarakat Sulsel pun mendorong untuk maju guna memperjuangkan marwah Sulsel tersebut. Mungkin saya tak memiliki banyak seperti yang lainnya, tetapi saya memiliki semangat yang besar, yaitu semangat membangun Sulsel,” Tutupnya.

Turut mendampingi Pangdam, Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., dan Waaster Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Tr.(Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!