Peningkatan Kualitas SDM Jurnalis Menjadi Regulasi Dalam Derap Pembangunan Daerah Kabupaten Nias Barat

NIAS BARAT – Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPC PJI-D) Kabupaten Nias Barat, berlangsung di ruang Aula Soguna Bazato, Onolimbu, Selasa (11/10/2022).

Pelantikan DPC PJI-Demokrasi Kabupaten Nias Barat Periode 2021-2024 oleh Ketua Umum DPP PJI-D M.Mayusni Talau dihadiri oleh Bupati Nias Barat, Asisten Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Kapolsek Mandrehe, Camat Moro’o, Ketua KNPI Kabupaten Nias Barat, sekaligus Sekretaris DPM-PTSP, Yeremia Doddy S.Daeli, S.E, Kepala Desa Simae’asi, sekaligus Plt.Sekretaris DPD AMPI Kabupaten Nias Barat, Natanaeli Gulo, Para undangan lainnya dan seluruh insan pers yang tergabung dalam PJI-Demokrasi Kabupaten Nias Barat, Crew Pers Hallo Indonesia.

Ketua Umum PJI-Demokrasi M.Mayusni Talau, berharap agar para jurnalis yang bernaung di bawah DPC PJI-Demokrasi Kabupaten Nias Barat dapat meningkatkan profesionalismenya sebagai jurnalis dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mempublikasikan keberhasilan pembangunan dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Nias Barat.

“Beliau juga menitipkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat, untuk meningkatkan kualitas dan profesional jurnalis PJI-Demokrasi diwilayah Kabupaten Nias Barat, dibutuhkan dukungan untuk membantu memfasilitasi pelaksanaan UKW bagi anggota dan sekaligus sebagai tuan rumah yang rencana dilaksanakan pada bulan Pebruari 2023 mendatang”, ungkapnya.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, dalam arahan dan bimbingannya, mengajak insan pers diwilayah Kabupaten Nias Barat untuk bergandengan tangan mewujudkan pembangunan di Kabupaten Nias Barat.

“Mari bergandengan tangan dalam membangun daerah kita Nias Barat tercinta dengan sepenuh hati, karena kami menyadari bahwa dukungan dan peran Pers sangat penting dalam mewujdukan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui pemberitaan pada media cetak, online dan elektornik tanpa hoaks dan fitnah”,ujarnya.

“Bupati Khenoki juga mengatakan bahwa, Pers memiliki peranan penting dalam menyuarakan kepentingan masyarakat dan memiliki pengaruh yang besar terhadap pemberitaan keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah”.

Pada kesempatan ini juga, saya berharap agar insan Pers terutama yang telah bergabung dalam PJI-Demokrasi senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk menjunjung tinggi kode etik profesi sebagai jurnalis demi citra, kredibilitas dan integritas PJI-Demokrasi.

“Kepada pengurus DPC PJI-D Kabupaten Nias Barat yang baru saja dilantik, Bupati mengucapkan selamat dan berharap kiranya personil yang baru dilantik menjadi jurnalis yang baik dan profesional”, ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PJI-D Kabupaten Nias Barat, Agusrama Laia, S.Pd menyampaikan dalam pidatonya, bahwa, PJI-Demokrasi Kabupaten Nias Barat berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan kebijakannya, selagi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan.

Agusrama menjelaskan Tema dalam momen pelantikan DPC PJI-Demokrasi Kabupaten Nias Barat “Peningkatan Kualitas SDM Jurnalis Menjadi Regulasi Dalam Derap Pembangunan Daerah Kabupaten Nias Barat”, tentu siap hadir setiap saat apabila kami diminta, dan tentunya berharap setiap OPD untuk tidak alergi kepada Insan Pers dibawah payung PJI-Demokrasi Kabupaten Nias Barat.

“Ketika kami melakukan konfirmasi, baik dilingkup OPD, Pemerintah Desa dan stakeholder, sesungguhnya kami ingin mendapatkan fitback yang berimbang dalam pemberitaan di Media kami masing-masing”, jelasnya.

Pada acara pelantikan tersebut, berkesempatan mengambil momen untuk saling memberi cenderamata antara Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dengan Ketua Umum PJI-Demokrasi, M.Mayusni Talau.

Bupati Khenoki Waruwu menganugerahkan Baju Rompi khas Adat Kabupaten Nias Barat, dan sebaliknya Ketum PJI-D menganugerahkan Buku dan Tabloid karya tulis beliau kepada Bupati Nias Barat dan Ketua KNPI Kabupaten Nias Barat.

(Sabar Halawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!