Berita  

Perwakilan Liga Santri Kodam Hasanuddin Adalah Duta Terbaik Dari Ayam Jantan Dari Timur

Suaranesia.com//Makassar(Sulsel) – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., melepas pemenang tingkat Provinsi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Lapangan Hasanuddin Jl. Jenderal Sudirman Makassar. Jumat, (30/09/2022).

Liga Santri yang dilaksanakan di wilayah Kodam Hasanuddin terdapat 3 club yang menjadi perwakilan di tingkat Provinsi yakni dari Kodim 1408/Mks Prov. Sulsel (Ponpes Darul Aman), dari Kodim 1402/Polman Prov. Sulbar (Ponpes Al Wasilah) dan dari Kodim 1416/Muna Prov. Sultra (Ponpes Roudhatul Jannah).

Ke tiga pemenang tingkat Provinsi dari wilayah Kodam XIV/Hasanuddin ini selanjutnya akan melaksanakan pertandingan tingkat Nasional (40 besar) di Cimahi Bandung Jawa Barat pada tanggal 4 sampai dengan 22 Oktober 2022. Sedangkan laga Final akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Liga Santri ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit Sepak Bola yang ada di level Santri dan mencetak generasi muda yang mempunyai sportivitas tinggi sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam kegiatan sepak bola.

Pada acara pelepasan ini, dilaksanakan pertandingan eksebisi oleh para peserta yang digelar di lapangan Hasanuddin. Pangdam pun menyaksikan laga tersebut dan mengaku bangga melihat penampilan yang dipertontonkan di depan para Pejabat Utama (PJU) Kodam Hasanuddin yang hadir di lapangan.

“Sore hari ini, tadi kita menyaksikan pertandingan eksibisi kalian, kita cukup bangga dan hari ini semua pejabat Kodam dan perwakilan Forkopimda hadir di sini, karena bangganya semuanya mengantar kalian sebagai duta Kodam XIV/Hasanuddin,” Cetusnya.

“Kodam Hasanuddin mengirimkan 3 tim, masing-masing dari wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, dan adik-adik sekalian sudah dipilih, yang berarti bahwa kalianlah terbaik dari yang tebaik dan kalian dipercaya oleh kita semua,” Sambungnya.

“Kodam Hasanuddin memiliki personel 17 ribu, semuanya memilih kalian dan semua berharap pada kalian untuk menjadi duta terbaik dari Ayam Jantan Dari Timur,” Tandasnya.

“Harapan kita semua dan kita berdoa bersama-sama, mudah-mudahan tim kita sebagai duta bisa mencapai prestasi yang optimal, kalian harus bisa tampil optimal dan ini adalah kepercayaan terbaik dari kami untuk kalian, tampilkan yang terbaik,” Pesan Pangdam.

“Kamu harus semangat tidak ada yang lemas-lemas, santri merupakan tentara plus, agamanya bagus dan moral bagus dan juga fighting spiritnya bagus,” Sambungnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ingin berpesan bahwa nantinya tim yang masuk perempat final akan mendapatkan hadiah/bonus dari Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin.

“Nanti yang masuk perempat final, akan ada hadiah bonus tambahan dari Panglima, tapi kalau ada yang kalah nanti push up di sini,” Tandas Pangdam dengan tawaan.

“Semangat Sultan Hasanuddin harus melekat di hatimu, persiapkan dengan bagus, mentalmu harus bagus jaga kondisimu, kamu konsentrasi,” Tutupnya.

Di akhir kegiatan Jenderal bintang dua ini memberikan bantuan dana kepada 3 Tim yang diberangkatkan, masing-masing Tim mendapat bantuan dari Pangdam sebesar 100 juta rupiah, dan penyerahan kostum yang akan digunakan.Nindar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!