PMGI Meminta Pemkab Gayo Lues Realisasikan Beasiswa Penyusunan Skripsi

GAYO LUES – Perkumpulan Mahasiswa Gayo Lues Indonesia (PMGI), merupakan organisasi yang menaungi semua organisasi mahasiswa Gayo Lues yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya ; Hipemagas Banda Aceh, Himagalus Lhokseumawe, Himperagas Langsa, Formagalus Aceh Tengah, Himata Tampuk Gayo , Kerawang Gayo Medan, Musarami Padang, Ipmagalus Bukittinggi, Ipemagara Aceh Tenggara, IMGL Jabodetabek, PMKG Bandung, IGAYOMU Malang, IMGL semarang, Imgl Jombang dan Imagayo Yogyakarta.

Maka atas dasar tersebut, PMGI merasa memiliki tanggung jawab moral dan wajib mewakili setiap kepentingan yang mengatas namakan Mahasiswa Gayo Lues yang tersebar di seluruh Indonesia. Berangkat dari hal itu, menerangkan bahwa mereka merasa kecewa lantaran Beasiswa Skripsi yang dijanjikan sampai saat ini tak kunjung diterima, demikian yang disampaikan Ketua PMGI Budi, S. H., Minggu (21/8/22).

Dijelaskannya Pada tanggal 21 Juni 2021 Bupati Gayo Lues sudah mengeluarkan pengumuman dengan Nomor 898/828/2021 Tentang Pemberian Bantuan Penyusunan skripsi Kepada Mahasiswa yang Berasal Dari Gayo Lues. Terdapat sekitar 119 orang yang terjaring memenuhi syarat dan berhak mendapatkan Beasiswa Penyusunan skripsi yang dimaksud.

Lebih lanjut Budi, S.H, menyampaikan, Bahwa setelah dikonfirmasi dengan calon penerima beasiswa yang berjumlah 119 orang itu sampai saat ini belum ada satupun dari mereka yang menerima Beasiswa tersebut.

Menyikapinya PMGI sudah mengkonfirmasi dan berupaya menjumpai pihak terkait yang punya otoritas untuk itu, bahkan mereka juga harus menjumpai beberapa pihak yang dimana seharusnya tidak perlu dijumpai, namun tetap belum juga memiliki titik temu.

“Terkait persoalan ini Perkumpulan Mahasiswa Gayo Lues Indonesia (PMGI) bertepatan tanggal 21 Agustus 2022 mengeluarkan Press Release atau pernyataan sikap terkait kekecewaan mereka mengenai Beasiswa skripsi “, ujar Budi, S.H.

Bersamaan dengan itu pula, PMGI mendesak Pemerintah Kabupaten Gayo Lues untuk segera menuntaskan persoalan yang sudah lebih dari satu tahun ini selambat-lambatnya minggu pertama di bulan September.

PMGI juga mengharap kepada seluruh mahasiswa Gayo Lues agar terus mengawal janji Bupati Gayo Lues melalui surat pengumumannya yang dibuat pada akhir bulan juni pada tahun lalu sampai benar-benar tuntas dan direalisasikan.

Tidak terlepas dari hal ini, saat dikonfirmasi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Gayo Lues, Mukhtaruddin SE MAP menyebutkan, penganggaran Beasiswa penyusunan skripsi tersebut sudah selesai dan tinggal menunggu pengajuan dari SKPK terkait.

“Besok saya panggil SKPK bersangkutan, karena anggarannya sudah selesai, tinggal menunggu pengajuan dari SKPK terkait, InsaAllah tahun ini beasiswa tersebut dapat direalisasikan”, Sampai Mukhtaruddin SE MAP, Minggu (21/8/22).

Kepala BPKK ini juga berharap kepada Mahasiswa/i yang akan menerima Biesiswa yang dimaksud agar bersabar menunggu proses yang sedang berjalan.

Hal senada juga datang dari Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru dirinya meminta maaf kepada mahasiswa yang akan menerima beasiswa penyusunan skripsi atas keterlambatan pendistribusian dana tersebut.

“Saya minta maaf atas keterlambatan ini khusunya kepada mahasiswa calon penerima dan yang akan menerima Beasiswa tersebut” Tulis Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru Melalui Pesan WhatsApp. (Syukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!