Polres Sinjai Gelar Rakor dengan Instansi Terkait, Jelang Pelaksanaan Porprov Sulsel Ke – XVll

Kab. Sinjai, (Sulsel).
SUARANESIA.COM_
Kepolisian Resor Sinjai menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan pengamanan pelaksanaan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), dengan beberapa pihak yang terlibat dalam pengamanan. Bertempat diruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Rabu (12/10/2022).

Rapat dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno,SH didampingi yang mewakili Dandim 1424 Sinjai, Pasi Ops Kapten Inf. Sainuddin dan Ketua Koni Sinjai Suhardiman, S.Pd, sekaligus membuka kegiatan.

Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, SH saat membuka rapat yang intinya menyampaikan bahwa segala sesuatunya kita siapkan pengamanan, yang mana tentunya diawali dengan kedatangan atlet dan seluruh kegiatan kita amankan.

“Rakor ini membahas kesiapan pengamanan menghadapi Porprov Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai yang rencananya akan digelar pada tanggal 22 S/d 30 Oktober 2022”, paparnya.

Wakapolres Sinjai mengatakan jika, rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan persepsi terkait pengamanan menghadapi Porprov Sulsel Tahun 2022 yang tinggal beberapa hari akan digelar.

“Dengan harapan pelaksanaan Porprov berlangsung lancar, aman dan terkendali”, harapnya.

Selanjutnya sambutan yang mewakili Dandim 1424 Sinjai Pasi Ops Kapten Inf. Sainuddin yang intinya menyampaikan kesiapan Kodim 1424 Sinjai dalam membantu pengamanan pelaksanaan Porprov diKabupaten Sinjai dan berharap agar saling koordinasi dilapangan demi lancarnya kegiatan.

Ketua Koni Kabupaten Sinjai, Suhardiman, S.Pd, dalam sambutannya yang intinya menyampaikan bahwa, giat ini menyatukan persepsi kita dan niat kita bersama agar sukses dalam pelaksanaan Porprov, serta menyampaikan kesiapan-kesiapan pelaksanaan porprov di Kabupaten Sinjai.

Selanjutnya paparan Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Sunyoto, S.Sos, memaparkan kesiapan pengamanan Porprov yang akan digelar di Kabupaten Sinjai pada tanggal 22 S/d 30 Oktober 2022. serta menjelaskan ploting personel gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamanan Porprov.

“Personel nantinya akan ploting dibeberapa tempat pertandingan dan kegiatan ini untuk mematangkan perencanaan pengamanan agar pelaksanaan Porprov dapat berjalan dengan tertib dan kondusif”, ujarnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Sinjai mengharapkan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat agar pengamanan bisa lebih optimal. “Kegiatan ini penting dilakukan, dengan harapan agar saling tahu langkah antisipasi dan ancaman yang dapat terjadi, serta bagaimana menentukan cara bertindak jika terjadi gangguan keamanan,” pungkas Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol
Sunyoto,S.Sos, para Kasat, Kapolsek jajaran, dan Instasi terkait diantaranya Kepala Dinas Perhubungan bersama staf, yang mewakili Dinkes dan yang mewakili Kasat Satpol.PP serta undangan lainnya.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!