Raih Prestasi , Siswa SMP Hang Tuah Surabaya Sumbangkan Medali

SURABAYA – Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya lewat siswanya dibeberapa satuan pendidikan akhir-akhir ini kembali mengukir sejarah, menyumbangkan beberapa prestasi di bidang akademik dan non akademik(olah raga).

Kali ini satdik tingkat SMP yang berada di naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya terdiri dari SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 2, SMP Hang Tuah 4, SMP Hang Tah 5 dan SMP Hang Tuah 6. Kelima satdik SMP ini berada di kawasan Surabaya dan Sidoarjo.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Kolonel Lut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP sejak awal selalu mendorong di semua satdik baik tingkat TK,SD,SMP, SMA dan SMK KAL untuk selalu meningkatkan prestasinya baik prestasi akademik maupun non akademik, Hal ini senada dengan Program Kemendikbud Ristek dimana setiap siswa yang memiliki kemapuan tertentu dapat dikembangkan sesuai bakat masing-masing dan satdik akan memfasilitasi siswanya.

Kasatdik / Kepala Sekolah dari SMP Hang Tuah 1 Ani Soesanti, S.P.d , Kasatdik SMP Hang Tuah 2 Ari Sutrijono, S.Pd,. M.M, Kasatdik SMP Hnag Tuah 4 Drs. Agung Ambar, M.M, Kasatdik SMP Hang Tuah 5 Sumiyati, S.Pd, Kasatdik SMP Hang Tuah 6 Excellent Irra Fatukawati, SSi., M.Pd, melaporkan kepada Kapeng YHT bahwa siswa di satdiknya meraih prestasi terbaik di event yang mereka ikuti.

Siswa yang berhasil meraih prestasi dan menyumbangkan medali tersebut antara lain : dari SMP Hang Tuah 1 meraih juara 1 pada LKBB yang diadakn di SMAN 17 Surabaya katagori Formasi Variasi serta juara 1 Tae Kwondo di Wahan Ekpresi Poeponegoro ( WEB) Kabupaten Gresik atas nama Sanie Yusha Abid Kleas IX G, ada 2 lagi siswa yang meraih juara 1 Tae Kwondo dalam katagori berbeda R. Abmanyu Putra Hermawan Kelas IX G dan Aliv Averous Abdulah Kelas VII B, sedangkan dalam olah raga Karate Aprilia Maura Kelas VIII berhasil merebut medli perunggu di event Karate yang di gelar di Gor Sukarno-Hatta Kab Blitar.

Dari SMP Hang Tuah 2 meraih juara 3 tingkat propinsi dan juara 2 story telling
Dari SMP Hang Tuah 4 yang menjadi unggulan adalah tim futsal yang beberapa kali menjadi juara, di arena futsal Manga Dua, meraih juara 1 dan di kejuraan SMK KAL-1 meraih juara 3.
Dari SMP Hang Tuah 5 meraih juara 2 Tae Kwondo katagori speed kacking di Manukwari Papua atas nama Ksatria Ahmad Kresna kelas 7 D dan , juara 2 Kyorugi kadet U-16 putra di UMSIDA Sidoarjo, Alif Fianisya keluar sebagai juara 2 Tae Kwondo katagori Kyorugi Poomsoe yang di adakan di kejuaraan provinsi antar pelajar di kota Gresik , juga Zeffanya Dallas Silitonga juga meraih juara 2 dalam katagori yang sama . M Fauzan Rafisyah kelas 9 D juara 3 bulutangkis ganda campuran yang di adakan di Magelang Open 2022.

Dari SMP Hang Tuah 6 siswa berprestasi antara lain Morina Nino Kause Kelas VIII meraih medali Emas Olimpiade Sain Pelajar Tingkat Nasional katagori IPS dan meraih medali perak katagori IPS, Ratu Oktaviana Prawoto peraih medali Perak Olimpiade Sain dan Statistika tingkat Nasional. (yht/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!