Berita  

Sat Lantas Polres Batu gelar Bantuan Sosial Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67

 

Polres Batu – Sebagai salah satu wujud rasa syukur dan kepedulian kepada masyarakat Sat Lantas Polres Batu menggelorakan kegiatan Bantuan Sosial dengan membagikan sembako kepada kaum duafa seperti tukang becak, tukang parkir ataupun para pemulung.

Kegiatan ini dilakukan setelah apel pagi di Mapolres Batu, berkeliling Kota Batu dan membagikan sembako ketika menemukan warga Kota Batu yang layak untuk mendapatkan bantuan, Senin (12/9/2022)

Menurut Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati Sedekah merupakan salah satu perbuatan amal yang memiliki pahala besar.

Lya juga mengatakan, ini juga sebagai bentuk kepedualian sosial dan rasa empati kami kepada masyarakat menyikapi kebijakan pemerintah dalam rangka penyesuaian harga BBM.

Kasat Lantas berharap dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat. Diharapkan hal ini juga dapat menjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Batu.

Hal ini dilakukan, selain untuk memanjatkan rasa syukur karena rezeki yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, juga sebagai sarana untuk membantu sesama. Kasat lantas menyampaikan bahwa yang membedakan dalam kegiatan sedekah ini adalah dilakukan secara spontan, bila dijalan ditemui warga yang pantas mendapat bantuan, maka akan diberikan.

“Kita siapkan beberapa paket sembako di mobil, dan jika kita temui saudara kita yang pantas mendapat uluran tangan, maka secara spontan kita berikan,” ucap AKP Lya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana ibadah.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa tepat sasaran kepada saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ditempat Terpisah, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan sangat mendukung kegiatan Bantuan Sosiali ni yang digelar oleh Sat Lantas Polres Batu.

“Semoga kegiatan baik ini bisa dilakukan secara terus menerus. Selain berbagi, kita harap warga juga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dalam kamtibmas,” Ucap AKBP Oskar.(Batu19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!