Tolak Kenaikan Harga BBM, Aksi unjuk Rasa Aliansi Cipayung Kota Gunungsitoli Nias Samut Berjalan Aman dan Damai

Gunungsitoli – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi Cipayung Kota Gunungsitoli – Nias dengan tuntutan penolakan kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah berlangsung aman dan damai, Kamis (08/09/2022).

Personil Polres Nias yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. berjumlah 192 Orang diturunkan untuk melakukan Pengamanan dan Pengawalan jalannya unjuk rasa tersebut dari awal hingga berakahir.

Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. bersama dengan PJU Polres Nias turut membaur dengan Para Pengunjuk rasa Polres Nias dengan membagikan Es Cendol selama aksi yang dilaksanakan di Kantor Bupati Nias, serta selesainya aksi kembali memberikan makan Siang berupa nasi bungkus kepada massa aksi unjuk rasa di seputaran Taman Makam Pahlawan.

Dengan berbagai upaya secara Humanis yang dilakukan oleh Polres Nias dalam melakukan Pengamanan dan Pengawalan terhadap kegiatan aksi unjuk rasa baik yang dilakukan di Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Kantor Walikota Gunungsitoli, Kantor DPRD Kab. Nias dan Kantor Bupati Nias, Pelaksanaan Aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan damai.

“ Kita dari Polres Nias berupaya dengan cara yang Humanis untuk melakukan Pengamanan dan Pengawalan terhadap aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh adik-adik kita Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Kota Gunungsitoli – Nias, sehingga jalannya aksi unjuk rasa berjalan aman dan damai “, Ujar Luthfi.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada semua Pihak dan terkhusus kepada adik-adik Mahasiwa yang tergabung dalam ALiansi Cipayung atas kerjasama yang baik sehingga jalannya Aksi unjuk rasa pada hari di 4 Lokasi dapat berjalan dengan Aman dan Tertib “, Ungkap Luthfi

Setelah pelaksanaan Aksi Unjuk rasa kemudian Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Kota Gunungsitoli – Nias, kembali pada titik awal kumpul di Taman Makam Pahlawan Gunungsitoli dan melakukan konsolidasi peserta dan kegiatan, kemudian pada Pukul 14.00 Wib pengunjuk rasa membubarkan diri.

(Humas Polres Nias/Sabar Halawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!