TURUT CERDASKAN GENERASI PENERUS BANGSA, SATGAS YONIF 126/KC JADI GADIK DISEKOLAH PERBATASAN PAPUA

Suaranesia.com, Papua – Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Waris menjadi guru pendidik di SD Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua. Senin (26/09/2022).

Sebelum berangkat penugasan personel Satgas Yonif 126/KC, sudah dilatih sebagai tenaga pendidik sehingga siap dalam memberikan materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, dengan harapan semoga dapat meningkatkan motivasi anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-cita

“Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan kami juga terjun ke lapangan dalam dunia pendidikan menjadi Gadik bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah Dasar di wilayah kami, adapun materi materi yang diajarkan tentang pengetahuan umum seputar keragaman budaya di Indonesia, nama-nama pulau dan Bhineka Tunggal Ika.

Tujuan kami untuk meningkatkan semangat belajar dan evaluasi terhadap materi yang telah diberikan, Personel Satgas memberikan quiz diakhir pelajaran kepada para siswa dan bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan, mendapatkan hadiah yang sebelumnya telah disiapkan oleh personel Pos Waris.” Ujar Dansatgas.

Sementara itu salah satu guru Sekolah SD Kanandega Linda S.pd mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 126/KC yang telah memberikan materi kepada murid-murid dan menjadi tenaga pendidik.

“Semoga murid-murid disini semakin senang dan bersemangat dalam belajar, dan terima kasih sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan.” ungkap Linda.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!