Berita  

Ujian Beladiri Polri syarat bagi anggota yang akan naik pangkat

Polres Batu – Sebanyak 45 personil Polres Batu yang akan naik pangkat setingkat lebih tinggi pada Pereode 1 Januari 2023,Yang terdiri dari 13 Perwira dan 32 Bintara. Ujian “Beladiri Polri” dalam rangka Kenaikan Pangkat di lapangan Olahraga Panderman Polres Batu Rabu (7/9/2022).

Ka Tim Beladiri Polri Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro mengatakan ” Semua ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan personil Polres Batu, dalam hal keterampilan beladiri sebagai pendukung dalam pelaksanakan tugas di lapangan dan merupakan kewajiban untuk mengikuti latihan dan Ujian beladiri Polri bagi anggota Polres Batu yang akan naik Pangkat.

Tim Pelatih Beladiri Polri Polres Batu, terdiri dari Iptu Ivandi Yudistiro, Aiptu Iwan Dwi, Briptu Hendra Rahmat Perdanan.
Sedangkan materi yang di ujikan tentang dasar dasar beladiri Polri, pukulan, tangkisan, jatuhan, roll depan, roll belakang, serta lainnya.

Personil Polres Batu harus mempunyai keterampilan di lapangan, oleh karena itu harus dibekali dengan kemampuan beladiri Polri. Maka beladiri sangat penting bagi anggota Polres Batu dengan menggunakan tangan kosong. Penggunaan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan,” Ujar Katim

Selain itu manfaat dan kegunaan beladiri sangat banyak, salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh, karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya, namun berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal,” Ujar Ivandi

Tentunya, mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat, kegiatan rutin beladiri dilaksanakan Polres Batu akan terus dilaksanakan. Guna meningkatkan keterampilan, dan kesiap-siagaan anggota karena selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (Batu19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!