Akan Tampil Di Italia , SDS Plus Hang Tuah 7 Bogor Raih Pretasi Terbaik

Jakarta – Kepala Satuan Pendidikan ( Kasatdik) SDS Plus Hang Tuah 7 Ciangsana Bogor Oksida S.Ag dihadapan Ketua Umum PP Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P melaporkan berbagai prestasi yang telah di raih siswanya saat kunjungan kerjanya yang berlangsung (09/09/22).

Ketum YHT dalam kunker tersebut melihat dari dekat berbagai sarana dan prasarana sekolah hingga peresmian renovasi Musholla Al- Hijrah . Penandatangan Prasasti renovasi di tandatangani Ketum YHT disaksikan oleh Anggota Pembina Bidang Umum PP YHT Laksma TNI (Purn) Rosehan Chaidir, M.A.P, Kabidbang PP YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H Kasatdik SDS Plus HangTuah 7 serta Pengurus Inti PP YHT, Kapeng YHT Cabang Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P

Pembangunan Sarana Ibadah Musholla Al-Hijrah SDS Plus Hang Tuah 7 merupakan implementasi dari adanya Kurikulum Merdeka menuju Profil Pelajar Pancasila yang di gelorakan oleh Kemendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim, BA. M.B.A pada pemerintahan Presien Joko Widodo dimana Beriman, Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia tertera diurutan nomor wakhid.

Kepada seluruh guru dan staf Ketum YHT berharap “Agar kiranya kedepan SDS Plus Hang Tuah 7 akan dapat menciptakan peserta didik yang unggul, memiliki kemampuan bersaing dengan sekolah lain dan sekolah ini diharapkan menjadi sekolah yang Religius, serta dalam kesehariannya seluruh guru dan staf harus kerja keras, kerja iklhas, cerdas, tuntas, professional, dan kompetitif ” pungkasnya.

Tentu saja dengan adanya renovasi Musholla Al- Hijrah yang memilki luas 9,8 x 9,8 m, kegiatan keagamaan dapat di maksimalkan di tempat ini sehinga peserta didik yang khususnya beragama Islam akan lebih nyaman berada di dalam Musholla. Hal ini sebelumnya SDS Plus Hang Tuah 7 hanya memilik Musholla yang kecil dan untuk melaksanakan sholat berjamaah selalu antrian yang panjang. Dana Renovasi musholla terkumpul dari berbagai donator , baik dari Guru/ staf, Instansi Luar dan dari kalangan intern Yayasan Hang Tuah.

Dalam kesempatan Kunker Ketum YHT di SDS Plus Hang Tuah 7, beberapa peserta didik yang berprstasi di tampilkan, antara lain Da’i cilik Jazzlyne Mazaya siswa kelas 5. Dalam tauziahnya Mazaya menyampaikan pentingnya bersyukur atas setiap anugerah dari ALLah ST yang telah di berikan kepada kita semua, serta sebelumnya telah di tampilkan tari

Menurut Kasatdik , prestasi peserta didiknya sangat banyak sekali, salah satu yang menjadi harapan tampil di dunia inetrnasional adalah tari Jaipong, Tari Jaipong SDS Plus Hang Tuah 7 mendapat kepercayaan dari Italia untuk tampil di sana. Ini karena saat pandemi covid-19 peserta didiknya berhasil menjadi juara 1 yang dilaksanakan secara zoom, juga tari didin badidin turut menyemarakkan acara ini.

Berbagai prestasi yang telah di raih peserta didik dari SDS Plus Hang 7 antara lain Arzha Jazzlyne Mazaya, meraih juara di ajang lomba Pidato Da’i cilik antar SD yang dilaksanakan SMP Shidqia Expo ’22, Juara tari atas nama Deniesh Naura Ardiva, Juara Tahfidz atas nama Bramantyo Putra siswa kelas 5, dan masih ada lagi yang belum di sebut. (yht/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!