Akhirnya Jalan Area Mama’s Arah Lingkar Barung Menuju Alas Hill Sukses di Kerjakan PUPR Agara 

Kutacane,SuaraNesia.com – Jalan lingkar Desa Mamas Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara (Agara) transportasi kembali normal baik arah parawisata Lawe sikap dan desa Barung Sedaoune Alas Hill, dan masyarakat beri apresiasi Kadis PUPR, Sadli ST beserta jajarannya yang bekerja keras siang malam kebut kerja tidak melihat Panas hujan tersebut.kata kepala Desa mama’s Ledi Atami ketika di Komfirnasi beberapa jurnalis Agara itu.sabtu (24/9)2022 dan sempat viral putus Kamis (22/9) 2022 akibat ganas nya arus sungai Lawe Mama’s begitu ganas itu, dan begitu dijanjikan Alhamdulillah tepat waktu ujar kades tersebut sembari ulang ucapnya lagi apresiasi kinerja Dinas PU PR Agara tersebut.

Di jelaskan nya bahwa asalnya, oprit jembatan rangka baja yang amblas akibat intensitas hujan yang cukup tinggi pada Rabu (21/9) pukul 06.00 Wib, telah rampung (selesai) dikebut perbaikannya Jumat (23/9) sore.

Caption : Poto dokumentasi suasana area jalan Amblas kini bisa di lalui lalin setempat Sabtu(24/9)2022 kades Mama’s setempat apresiasi pupr Agara dan jajaran (Poto/ Suara Nesia Com/Sadikin)

Apresiasi tersebut, di sampaikan masyarakat seberang melalui kades Mama’s kepada wartawan saat di lokasi Sabtu (24/9) pagi, dan Kebut perbaikan jembatan ini sama halnya menyelamatkan ekonomi belasan ribu jiwa masyarakat di sana.ujarnya.

“Alhammdulillah, jalan lingkar ini sudah bisa dilalui baik kendaraan lalu lintas roda dua maupun roda empat, sebelumnya sempat membuat hubungan jalan lingkar natam- mamas -mbarung terganggu karena tak bisa dilewati kenderaan roda empat,” beber Marudin, juga menambahkan dari warga setempat itu.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Agara, Sadli ST melalui Kabid Jalan dan Jembatan, M Yusuf Desky ST mengatakan, jembatan Lawe Mamas yang putus akibat terjangan arus Sungai Alas sejak Jumat kemarin telah selesai dikerjakan.

Dikebut pengerjaannya ini merupakan penghubung yang sangat vital, jembatan tersebut sudah bisa dilalui kembali oleh kenderaan roda dua dan empat sesuai target Kadis PUPR sebelumnya. “Sekarang jembatan tersebut sudah bisa lalu lintas normal kembali,” paparnya. (Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!