Polri  

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bajeng Gencar Lakukan Operasi Cipkon

Suaranesia.com//Makassar(Sulsel)-Kepolisian Resort Gowa beserta jajarannya tengah gencar melakukan patroli wilayah dan operasi cipta kondisi (Cipkon) dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polsek Bajeng Polres Gowa yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Herry Nugroho S.Sos., pada Sabtu (10/9) malam kemarin.

Sebelum melaksanakan operasi, IPDA Herry Nugroho terlebih dahulu memberikan arahan kepada personel Polsek Bajeng agar menjalankan tugas dilapangan dengan Humanis dan Profesional.

Kapolsek Bajeng AKP Bahtiar, S.Sos., SH., MH melalui Kanit Reskrim IPDA Herry Nugroho mengatakan bahwa kegiatan operasi Cipkon ini bertujuan untuk memberikan rasa aman serta nyaman dan kondusif kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pada pelaksanaan kegiatan Cipkon ini, personel Polsek Bajeng melakukan pemeriksaan terhadap remaja dan barang bawaan yang sedang berkumpul di sepanjang Jalan Poros Limbung – Tanetea Kec. Bajeng Kab.Gowa.

“Selain melakukan patroli mobile dengan menyambangi para pemuda nongrong dan dilakukan pemeriksaan, kami melanjutkan pemantauan SPBU pasca terjadinya kenaikan harga BBM baru baru ini untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas,” ungkap IPDA Hery.

Dirinya menambahkan, dengan adanya operasi cipta kondisi ini tentunya kami secara rutin melaksanakannya dan berharap dapat mencegah serta mengurangi terjadinya 3C (Curat , Curas , dan curanmor ) di wilayah hukum polsek bajeng sendiri.

“Operasi Cipkon ini kita gelar secara rutin dan untuk mengevaluasi kejadian akhir-akhir dengan adanya perkelahian kelompok atau pemuda yang cenderung menggunakan anak panah (busur) sebagai senjatanya dan aksi aksi tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Bajeng,” imbuhnya.

Humas Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!