Danpussenkav Lakukan Kunjungan Kerja Ke Batalyon Mandala Yudha (Cakra)

BANTEN – Batalyon Manada Yudha yang berlokasi di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak terima kunjungan Danpussenkav bersama jajaran pada hari Senin 5 September 2022. Diketahui Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Kodiklat TNI AD adalah Staf Khusus Kasad di bidang Pembinaan Kesenjataan dan Pendidikan, latihan, penelitian dan pengembangan Kuda Militer serta pembinaan organik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Pussenkav berada di bawah naungan Kodiklat TNI AD.

Danpussenkav Mayjen TNI Yanuar Adil dalam sambutannya mengatakan bahwa, kunjungannya kali ini adalah dalam rangka mempererat talisilaturahmi bersama prajurit di Batalyon Mandala Yudha.

Menurutnya, Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), khususnya yang tergabung dalam Korps Kavaleri, harus memiliki sikap profesional, modern dan adaptif atau Promotif dalam melaksanakan tugas.

“Setiap prajurit harus mampu menguasai tugas pokok dan menyelesaikan tugas yang diberikan sesuai tanggung jawabnya. Tetap semangat dalam mengemban tugas,” ucapnya.

Lebih lanjut Jendral Bintang Dua ini berharap agar Prajurit Korps Kavaleri TNI AD khususnya Batalyon Mandala Yudha memiliki karakter modern dan mampu mengikuti pesatnya perkembangan teknologi sistem persenjataan dan alutsista.

“Harus mampu menguasai persenjataan yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Mandala Yudha Letkol Inf Syafruddin mengucapkan terimakasih kepada Danpussenkav yang telah mengunjungi Batalyon Mandala Yudha, karena dengan adanya imbauan dari beliau kedepannnya akan memacu semangat jiwa korsa para prajurit khususnya di Batalyon Mandala Yudha.

“Jalankan tugas dengan semangat jaga kesehatan dan tetap fokus,” pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dan diakhiri ramah tamah kemudian tanya jawab bersama. (ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!