Diskop UKM Aceh Ajak Masyarakat Berwirausaha di Aceh Timur

Aceh Timur – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Aceh mengadakan “Bimtek Penguatan Kapasitas wirausaha (kriteria khusus II) di Kabupaten Aceh Timur 2022”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Khalifah selama 4 hari , Idi, 7-10 Oktober 2022.

Bimtek merupakan suatu kegiatan bimbingan teknis yang memfokuskan bimbingan kepada para pelaku usaha secara detail dan komplit berdasarkan ilmu, materi, dan pengalaman bisnis dari para ahli.

Bimtek kali ini fokus membahas tentang pentingnya penguatan wirausaha di Aceh Timur

Bimtek dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah Provinsi Aceh yang diwakili oleh Aswar S.Hut, MAP, selaku Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan Diskop UKM Aceh.

Kegiatan ini diikuti oleh 38 orang peserta dari Kabupaten Aceh Timur. Peserta bimtek dibekali materi oleh para ahli seperti Rizal Wahyudi, Suryadi dan pemateri lainnya

Kegiatan bimtek fokus membahas tentang bagaimana membuka usaha mandiri, mendapatkan NIB dan mendaftarkan OSS, dan masih banyak materi lainnya.

Peranan UMKM saat ini sangat penting sebagai tongkat pendongkrak ekonomi Indonesia usai dilanda pandemi.

Tgk Baihaqi selalu kordinator anggota DPRA Tgk Muhammad Yunus dalam materinya juga menyampai akan pentingnya peran masyarakat juga untuk mendongkrak ekonomi dan juga berterima kasih pada Tgl Muhammad Yunus atas POKIRnya memperjuangkan aspirasi khusus untuk wirausaha.

zainal abidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!