Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Peureulak, Ini Pesan Kapolsek Peureulak Barat

Aceh Timur – Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. pada Senin, (26/09/2022) pagi menjadi pembina upacara di SMKN 1 Peureulak yang dihadiri oleh kepala sekolah, guru dan staf dan diikuti 153 siswa dan siswi SMKN 1 Peureulak.

Dalam amanatnya Kapolsek menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas diantaranya hal yang mempengaruhi kenakalan pelajar adalah kemajuan teknologi yang telah merambah ke pelosok-pelosok.

“Sebenarnya banyak hal positif yang dapat kita ambil dari maraknya teknologi seperti internet, namun tidak sedikit hal-hal negatif yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat, terutama pada kalangan remaja/pelajar,” kata Kapolsek.

Ia berharap para pelajar bisa memahami dan bijak dalam menggunakan media sosial.
“Jangan sampai adik-adik menjadi korban berita yang belum tentu kebenarannya, berita yang diterima agar sebisa mungkin dikaji kebenarannya terlebih dahulu artinya disaring dulu baru disharing, terutama berita-berita hoax,” kata Kapolsek.

Disamping itu Kapolsek juga menyampaikan kepada para siswa agar tidak ikut-ikutan hal merugikan diri sendiri dan orang lain.
“Jaga nama baik sekolah, kejarlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan orang tua keluarga dan sekolah, jangan sampai masa depan para siswa hancur karena terlibat dalam perbuatan yang melanggar hukum, sayangi diri sendiri dan keluarga,” pesan Kapolsek.

Mengakhiri sambutannya Kapolsek menegaskan, sebagai pelajar yang merupakan generasi penerus, saya berharap khususnya kepada para siswa-siswi SMKN 1 Peureulak untuk menanamkan sikap disiplin dan rajin belajar dalam menuntut ilmu, jauhi narkoba serta senantiasa mentaati tata tertib berlalu lintas.” Tegas Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H.
Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Peureulak Agus Ridwan, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Peureulak Barat yang telah meluangkan waktu untuk member himbauan dan motivasi kepada anak didiknya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Peureulak Barat dengan didampingi Kepala Sekolah SMKN 1 Peureulak menyerahkan Piagam Penghargaan dari PT. Aerofood Indonesia Kualanamo Medan kepada sejumlah siswa-siswi berprestasi yang mengikuti kegiatan Kunjungan Industri ke perusahaan penyedia jasa katering penerbangan tersebut beberapa waktu yang lalu.

Azr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!