Jalan Mau Dibenahi Pemkot, Kepala Pasar Terong Berharap Pedagang Tidak Salah Paham

Suaranesia.com, Makassar – Beberapa waktu ke depan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan perbaikan jalan di sekitar Pasar Terong yang mengakibatkan beberapa pedagang dipinggiran jalan harus dipindahkan ke lantai 1 dan 2.

Menurut Ronal selaku Kepala Pasar Terong, banyak pedagang yang tidak menyetujuinya karena mungkin terkait tanda tangan Camat yang tidak diikutsertakan di surat tersebut.

“Memang pedagang itu awalnya sudah menyetujui, karena mungkin ada kesalahpahaman disini, sebab tanda tangan camat tidak diikutsertakan makanya pedagang itu mungkin ambil tindakan bahwasanya setelah jalan diperbaiki dia tidak diperbolehkan untuk turun berdagang, padahal kami telah menyiapkan tempat,” ujarnya saat ditemui di Kantor Pasar Terong, Selasa (15/11/2022).

Ketua LSM Tetta Bersama Rakyat ini juga berpendapat bahwa bagusnya jika pedagang yang ada di pasung jalan ini naik ke tempat yang telah disediakan, agar Pasar Terong ini juga bisa ramai dan tertib.

“Karena yang ditempati pedagang sebelumnya adalah pasung jalan, kebanyakan juga pedagang yang dari luar yang berkeras tidak ingin pindah bukan pedagang dari dalam pasar terong ini,” ungkapnya.

“Kalau kita, instruksinya ketika mereka menjual baru kita ambil atau tarik distribusi. Kalau dia tidak menjual kita tidak ambil distribusi dari pedagang tersebut,” lanjutnya lagi.

Dia mengakui, PD Pasar telah menyiapkan tempat untuk pedagang nantinya, bahkan lokasinya telah dibersihkan dan layak digunakan untuk berdagang.

“Tempatnya juga sangat layak, bahkan 2016 yang lalu lokasi tersebut dipenuhi oleh pedagang cakar, setelah Covid-19 baru pembeli turun,” ujarnya.

Pihaknya juga telah mempertegas bahwa tidak ada penggusuran melainkan kita hanya memindahkan lokasinya, sebab nantinya akan dibangun jalan.

“Pihak lurah dan Camat juga sudah beberapa kali melakukan persuratan terhadap pedagang, sebab Pasar Terong tidak memiliki kewenangan di hal tersebut, kita cuma memberikan ruang dan tempat, kalau pedagang mau naik silahkan, malah kita gratiskan lagi,” tegasnya.

Ronal juga berharap agar pedagang bisa menyetujui pemindahan lokasi ini, agar fasilitas jalan juga bisa lebih rapi dan tertata.

“Harapan saya, kalau pedagang memang menyetujui untuk naik kesini, kita akan menerima mereka dengan bagus dan fasilitas jalannya juga tidak macet,” ujarnya. (red/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!