Kapolres Batu Efektifkan Pasukan Siaga Bencana

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Okt 2022 05:25 0 7

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengefektifkan personelnya sebagai ujung tombak pasukan siaga bencana,melalui Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu Hadi, melaksanakan Apel Siaga Bencana di halaman kantor kecamatan Kasembon (20/10/22) pagi.

Dalam sambutannya saat Apel berlangsung Kapolsek Kasembon,AKP Guguk Windu Hadi, mengatakan “Apel saat ini merupakan wujud kesiapsiagaan kita Warga Kasembon karena melihat di wilayah kita rawan adanya bencana pohon tumbang,Kita bersama Yayasan Kasembon Peduli juga telah memberangkatkan anggota ke Malang Selatan yang saat ini membutuhkan bantuan tenaga evakuasi.

Selain itu saya juga menginformasikan bahwa di Yayasan Kasembon Peduli mempunyai ambulance gratis bagi warga kasembon dan dalam waktu dekat akan ada pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat dari PMI Kabupaten harapannya banyak dari kita mengikuti pelatihan tersebut” terang Kapolsek

Sementara itu Danramil Kasembon,Kapten Czi Gatot Sumardiyono pada saat yang sama menyampaikan “Banyak rekan kita bergerak di Malang Selatan namun kita di Malang Barat tetap harus waspada bencana terutama diwilayah kecamatan Kasembon.

Kita juga ada aksi dgn perhutani untuk pemotongan pohon rawan tumbang dan
Terima kasih melalui Yayasan Kasembon Peduli ada aksi dalam gerakan sosial” ujar Danramil

Disisi lain Camat Kasembon, Daniel Wicaksana, S.Sos, M.H. menjelaskan “Kita di wilayah Kasembon memerlukan Mitigasi bencana dalam penanganan cepat bila terdapat bencana dan
melalui Kasembon Peduli sudah bergerak cepat membantu” pungkas Daniel Wicaksana

Hadir dalam apel tersebut Satuan Setingkat Pleton TNI-Polri,Linmas,
GEMPALL (Gerakan Masyarakat Peduli Alam dan Lingkungan) Kasembon,Tenaga Kesehatan Puskesmas,Tagana Kasembon dan Perangkat Kecamatan bersama Perwakilan Semua Desa.(Batu19)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA