Kuliner Khas Palembang Warung Terapung Pindang Mbok War

PALEMBANG – Di seluruh Nusantara Indonesia banyak sekali kuliner-kuliner yang ada di masing-masing daerah. Salah satunya di Sumsel ada warung terapung yang berada di pinggir sungai Musi Palembang yang tepatnya berada di pasar 16 Ilir Palembang, Senin ( 10/10/2022).

Pemilik warung terapung Mbok War mengatakan, kami di sini sudah dari tahun 2003 awalnya kami berjualan di atas/ darat, karena ada pembongkaran untuk penertiban di pasar, maka kami pindah di atas air adalah sebutan sekarang warung makan terapung Mbok War.

Adapun menu yang di siapkan setiap harinya pindang tulang, baung, gabus, ayam bakar, ayam goreng, pindang udang, ikan bakar, ikan gabus kepala, nila bakar, dan patin bakar.Disini juga ada es teh manis, es jeruk dan lainnya.

Harganya mulai dari Rp 20.000,- Rp 70.000,-. Dan paling banyak pembeli yaitu menu pindangnya. Serta buka warungnya jam 07.00-15.00 WIB. Yang sering datang ke sini selain para pedagang dan pengunjung pasar 16 Ilir, pegawai kantor, ada juga yang dari daerah seperti jalur, luar kota dan lainnya.

Harapannya akan lebih maju lagi, tambah banyak pembeli dan pelanggan yang datang ke warung saya yaitu warung apung Mbok War,” Pungkasnya. (OCHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!