Kapolres Nias Menerima Audiensi PBB DPC Khusus Kepulauan Nias

GUNUNGSITOLI – Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. didampingi oleh KBO Sat Intelkam Polres Nias Iptu Yafao Lase, menerima Audiensi dari Pemegang mandat pembentukan DPC Khusus Kepulauan Nias Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Ruangan Vidcon Polres Nias Jalan Bhayangkara No.01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Kamis (06/10/2022) siang.

Adapun personil yang beraudensi antara lain, pemegang mandat pembentukan, Riswan H Gultom, Dahman Sidabariba, Lotnoris Situmeang. Mereka didampingi sejumlah pengurus atara lain, Ketua Panitia Pelantikan PBB, Radius Zega, Febri Sitompul, Pdt Ria Purba STh, BT Manullang, Sondang Purba dan Coknando Purba.

Riswan Gultom salah seorang pemegang mandat pembentukan PBB DPC Khusus Kepulauan Nias menjelaskan, tujuan beraudiensi untuk meminta nasihat dan wejangan Kapolres Nias terkait rencana pelantikan PBB DPC Khusus Kepulauan Nias yang akan dilaksanakan pada 5 November mendatang.

Lanjut dijelaskan Riswan, PBB merupakan organisasi peduli sosial. Program kerja yang dikedepankan merupakan pendampingan bagi masyarakat marginal. Ke depan Riswan mengharapkan dukungan moril dari Polres Nias dalam mensukseskan program PBB di Pulau Nias.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan, Radius Zega meminta petunjuk Kepolisian terkait izin keramaian, sebab PBB akan merencanakan pelantikan di taman Ya’ahowu Gunungsitoli.

“Kami sekaligus mengundang Bapak Kapolres Nias kiranya dapat meringankan langkah nantinya pada pelantikan,” jelasnya

Kapolres Nias, AKBP Lutfi, S.I.K. menyambut baik rencana pelantikan PBB. Dia berpesan agar acara berjalan dengan tetap menjaga ketentraman hingga kegiatan usai.

Sementara terkait program PBB ke depan, AKBP Lutfi meminta PBB terus menjadi organisasi yang memberikan inspirasi serta menjauhi pergesekan.

Kapolres juga bercerita, bahwa di wilayah hukum Polres Nias masih kerap terjadi tindak kriminal. Meski angka kejadian terus menurun hingga saat ini, upaya upaya kesadaran hukum harus terus digalakkan.

“Saya berharap program PBB ke depan berjalan dengan baik, sehingga merupakan suatu bantuan kekuatan bagi saya dalam mengatasi persoalan-persoalan di masyarakat,” katanya.

(Humas Res Nias/sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!