KTTM Kampung Jokerten Helat Jalan Sehat dan Senam Merah Putih Semarak Kemerdekaan

Bantul ( Sewon) – Tampak ketua Karang Taruna Tunas Mandiri (KTTM) kampung Jokerten Timbulharjo Sewon Bantul, Fiqi Arifuddin Ikhsan menyerahkan hadiah kepada juara 1 peserta pemenang hias tumpeng yakni ibu-ibu dasawisma tengah atau dasawisma anggrek pada puncak acara jalan sehat dan senam merah putih semarak HUT RI ke-77. Kegiatan itu diikuti ratusan warga dihelat di depan Musholla Darul Hasanah Gang Kyai Jokerti Jokerten RT 07 Ahad, (28/8/2022).

Fiqi mengatakan, ” Kegiatan Jalan sehat dan senam merupakan program tahunan yang sebelumnya diawali dengan aneka perlombaan baik untuk anak-anak maupun orang tua. Rangkaian acara meliputi perlombaan anak-anak, orang tua, malam tirakatan, makan bubur bersama, jalan sehat dan senam”. Katanya

Lebih lanjut, Fiqi menambahkan bahwa tujuan dari semarak hari kemerdekaan itu yakni membudayakan pola hidup sehat, merajut kebersamaan warga dan mengenang jasa para syuhada bangsa. Imbuhnya

Sementara, Penyuluh Agama KUA Kec. Sewon yang juga Pengasuh Bimbel Nurus Jokerten, Ustadz Rustam Nawawi mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat dan senam merah putih yang gawangi karang taruna dan aneka perlombaan tersebut.

” Karang Taruna merupakan wadah pengembangan potensi generasi muda melalui kreatifitas, inovasi dan program yang banyak manfaat, seperti jalan sehat, senam dan lainnya untuk kesehatan, tapi juga media silaturahmi, kebersamaan dalam keberagaman masyarakat dan mensyukuri nikmat Tuhan Allah SWT. Paparnya. (Rtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!