Semarak HUT RI di Sekampung Udik

Lampung Timur – Sudah jadi kegiatan rutin tahunan guna memeriahkan hari kemerdekaan, Forkopimcam Sekampung udik mengadakan Pawai massal (Karnaval) yang diikuti oleh sekolahan SD – SMA se-Sekampung Udik, Ormas atau Komunitas, Pencinta seni dan budaya, Rabu (17/08/2022).

Antusiasme masyarakat terlihat dengan padat nya peserta karnaval dan penonton. Lautan manusia berkumpul di lapangan Enggal tersebut, setelah sekira 2 tahun kemarin tidak ada kegiatan pawai karnaval dikarnakan Pandemi Covid 19.

Salah satu orangtua wali murid, asal Desa Gunung Sugih Besar yang hadir mendampingi anaknya, Eti Rohayati, mengungkapkan bahwa,

” Karnaval ini dilaksanakan siang hari hingga sore hari.” Ungkap Eti kepada media ini.

” Semoga dengan adanya karnaval ini, bisa menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak terhadap budaya negara Indonesia dan bisa menghargai pengorbanan para pahlawan kemerdekaan, dengan belajar yang rajin sehingga dapat berguna bagi Nusa dan bangsa.” Harap Eti.

” Karnaval ini dimeriahkan oleh para siswa dengan menampilkan berbagai kesenian, Budaya, pekerjaan dan profesi. Mulai dari pengantin adat Lampung, Jawa, Sunda, Bali, Guru, Pramugari, TNI , polri, pendekar dan masih banyak lainnya ” Pungkasnya.

Penulis : Agus Juru Bathin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!