Berita  

Kapolri Berikan Pidato Kebangsaan pada Angkatan Muda Muhammadiyah


Forkopimda Jawa Timur dampingi kunjungan kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan, di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dalam kunjungannya Kapolri memberikan Pidato Kebangsaan di acara Konsolidasi Kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiyah, pada Rabu (7/9/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, bersama Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, serta Forkopimda Kabupaten Malang, mendampingi kunjungan kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dalam kunjungannya di UMM, Kapolri memberikan Pidato Kebangsaan dan tak lupa Kapolri juga mengapresiasi serta berterima kasih atas peran Muhammadiyah yang telah mendirikan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) yang tersebar di 32 Provinsi.

“Bagi negara stabilitas Politik, pertahanan dan keamanan merupakan prasyarat utama proses pembangunan Nasional,” ucap Kapolri dalam pidatonya.

Jenderal Listyo Sigit juga menyampaikan, perlu pemerataan pembangunan agar tidak terjadi ketimpangan ekonomi, ketimpangan infrastruktur dan populasi.

“Mari bersama-sama kita merawat kebhinekaan dan keberagaman Indonesia untuk mewujudkan stabilitas politik untuk pertahanan dan keamanan sehingga agenda-agenda Pemerintah dapat terus berjalan,” pungkas Kapolri dalam Pidato Kebangsaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!