Karang Taruna Kota Cilegon Menggelar Konsolidasi Bersama KT Kelurahan Se-Kecamatan Cibeber

CILEGON – Karang Taruna (KT) Kota Cilegon menggelar acara Konsolidasi bersama Karang Taruna Kelurahan Se -Kecamatan Cibeber yang digelar di salah satu hotel di Cilegon.Rabu, 14/9/2022.

Turut hadir dalam acara Camat Cibeber Sofan masduki, Ketua KT Kota Cilegon Ahmad Mahdi, Ketua KT Kecamatan Cibeber Rachimin, Serta ketua dan aggota KT Kelurahan se- Kecamatan Cibeber.

Menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeber Rachimin Mengatakan Acara Kegiatan Konsolidasi bersama antara pengurus kota dengan pengurus kecamatan tersebut untuk mensinyalir apa yang menjadi keluhan dari masing-masing Karang Taruna Kelurahan.

“Itu supaya kita ada pemecahan dan ada solusinya tentang karang taruna, baik itu ditingkat kelurahan ataupun ditingkat kota dan bagaimana konsilidasi nya sejauh mana?,” ungkap Rachimin.

Menurutnya, ada beberapa keluhan yang di sampaikan kepada Karang Taruna Kota terkait pembinaan, serta masih ada karang taruna di tingkat Kelurahan yang belum mengadakan pelantikan kepengurusan anggota.

“Ada dua kepenguruaan karang taruna kelurahan, itupun masih dalam proses yaitu Bulakan dengan Cibeber, SK sudah ada cuma belum dilantik saja, Ia mungkin kita akan silaturahmi baik ke Bu lurah atau pak lurah, supaya secepatnya kita mengadakan pelantikan, mungkin setelah acara konsilidasi ini untuk mengadakan pendekatan dengan pihak kelurahan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Ahmad Mahdi, Acara Konsolidasi tersebut bertujuan untuk menyerap aspirsi dan menyatukan Visi Misi dari KT tingkat kelurahan, kecamatan, dan KT Kota Cilegon.

“Kita alhamdulilah kegiatan hari ini hampir diujung kegiatan konsilidasi antara karang taruna kota Cilegon dengan pengurus karang taruna se-kecamatan Cibeber yang melibatkan juga pengurus karang taruna kelurahan,” papar Mahdi.

“Kita disini menyerap aspirasi, sebenarnya sambil menyatukan visi misi dari karang taruna kelurahan kecamatan sampai dengan kota,” lanjut Mahdi.

Ia juga menjelaskan terkait keluhan dari beberapa pengurus karang taruna kelurahan, Mahdi akan secepatnya melakukan pelantikannya.

“Dari hasil konsilidasi ini ada beberapa masukan dan keluhan keluhan dari pengurus karang taruna kecamatan tentu akan menindaklanjuti keluhan keluhan itu, supaya nanti visi misinya sama, disana jalan organisasinya juga,” jelas Mahdi.

Karang Taruna Kota Cilegon Juga berencana akan menyelenggarakan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Yang akan di gelar pada 24 September 2022.

“Kegiatan BBKT yang tadi juga disampaikan bahwa kalau tidak ada halangan tanggal 24/25 bulan ini, kita adakan BBKT melalui kemasan kegiatan perlombaan Futsal se-Kota Cilegon yang diwakili oleh masing-masing kelurahan kemudian juga ada pembagian sembako untuk kaum dhuafa dan anak yatim,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Cibeber Sofan Maksudi sangat mengapresiasi serta mensuport kegiatan kegiatan yang ada di KT Kelurahan dan Kecamatan Cibeber meskipun masih ada yang belum maksimal.

“Konsilidasi ini diartikan sebuah terobosan sebuah inovasi sebuah perubahan bagaimana saya amati karang taruna ini belakangan ini masih kurang aktivitas ditengah masyarakat, ya coba melalui konsilidasi ini diartikan sebuah terobosan sebuah semangat sebuah punya pemikiran konstruktif untuk kedepan membangun wilayah kecamatan Cibeber khususnya,” paparnya.

Ia juga harap dari hasil konsilidasi ini, Karang Taruna akan lebih pro aktif dan bisa menjembatani hal hal yang terkait dengan kebutuhan ataupun masukan masukan tadi.

“Harapannya sebenarnya semoga karang taruna ini maju kedepannya, lebih pro-aktif lebih agresif lebih inovatif dan lebih ada ditengah masyarakat bahwa karang taruna ini lah yang akan berkiprah,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!