Lomba Kreasi Makanan Berbahan Singkong

Lampung Timur – Singkong adalah salah satu jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat. Beberapa daerah di Indonesia menjadikan singkong sebagai makanan pokok.

Singkong mengandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh. Pada 100 gram singkong rebus, terdapat kalori yang 98 persennya berasal dari karbohidrat, sisanya berasal dari protein dan lemak.

Pada kesempatan memperingati HUT RI ke 77, pemerintah desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur melombakan kreasi makanan berbahan singkong, pada Kamis (19/08/2022).

Kreasi penganan dari singkong ini diikuti oleh 7 (tujuh) dusun yang ada di Desa Gunung Sugih Besar. Dalam penilaian ini akan dilihat seberapa kreatifnya peserta dalam membuat makanan, dan memaksimalkan bahan baku dari singkong.

Juri penilaian lomba kali ini diambil dari pihak Kecamatan Sekampung Udik. Dan keluar sebagai juara 3 dari dusun 4 Kemiling, Juara 2 Dusun 5 Kupang Sari dan Juara 1 dari Dusun 7 wisma Gsb.

Antusias peserta terlihat dari berbagai macam kreasi makanan, mulai dari tumpeng, kolak, Combro, kue lapis dan masih banyak lagi lainnya.

Selain mengenalkan bahan makanan dari singkong, pemerintah Desa berharap tumbuhnya kretifitas, inisiatif, semangat persatuan dan Kekompakan. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang positif bagi masyarakat desa Gunung Sugih Besar.

Penulis : Agus Juru Bathin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!