Makodim 0827/Sumenep Gelar Dandim Cup 2022 Lomba Menembak Senapan Angin Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke 77

Suaranesia.com, Sumenep – Makodim 0827/Sumenep mengadakan kegiatan lomba menembak senapan angin yang mana dilaksanakan hari ini Sabtu (24/9/2022) sampai Minggu (25/9/2022) dengan tema Dandim Cup 2022, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77

Ajang lomba menembak Dandim Cup 2022 yang digelar di lapangan upacara Makodim ‎0827/Sumenep di Jl. Ksatrian No. 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep di ikuti Puluhan bahkan Ratusan penembak lokal Madura ikut andil mendaftarkan diri.

”Event ini kami gelar untuk menyalurkan hobi masyarakat Sumenep di bidang menembak, dan umumnya se madura. Target ke depan salah satu cabang olahraga menembak ini diminati masyarakat seiring kita terus melakukan sosialisasi seperti ini,” ujar Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE.

Menurut Dandim even ini diadakan sebagai wadah bagi pehobi atlit menembak lokal, sehingga jika nantinya bila ada event olahraga tersebut, Pemkab Sumenep sudah mendapat gambaran atlet yang berpotensi di bidang tersebut.

Dirinya mengakui olahraga menembak senapan angin terbilang jarang di gelar mengingat Dua Tahun lalu masih situasi pandemi Covid-19, sehingga dengan digelarnya lomba menembak senapan angin kejenuhan masyarakat selama ini bisa terobati dengan berbagai lomba yang Dandim adakan.

” Kita harus berani ekspansi untuk mensosialisasikan olahraga menembak ini. Seperti beberapa waktu lalu kami mengadakan event kontes dan pameran bonsai ternyata masyarakat cukup luar biasa, bahkan masih ada beberapa event lomba lainnya yang masih berlanjut seperti turnamen volly dan kasti,” ujarnya.

Sementara itu saat di wawancarai oleh awak media Ketua Perbakin Sumenep yang juga Ketua Dewan Penasehat PWI Ach Rifai., SH. MH menyampaikan,” Ini even Metal Silien untuk menggugah kembali gairah petembak khususnya di Madura setelah wabah Covid 19 yang hampir 2 tahun kita tidak menggelar kegiatan petembak dilingkungan Perbakin,”

Selain itu Komisioner Komisi Informasi Sumenep menambahkan,” Lombak menembak Metsil ini diadakan untuk menjaring para atlit petembak Daerah khususnya Sumenep dan Madura,dengan harapan Porprov tahun depan kita sudah bisa berpartisipasi dicabut Menimbak.”

Dalam event tersebut panitia membagi kategori lomba menjadi lima kelas yaitu benchrest 41 meter monte, benchret 25 meter, three position pump, three position pcp 33 meter dan multyrange 18-41 meter.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., Ketua Perbakin Jawa Timur bapak Hari, Ketua Perbakin Sumenep Moh. Rifa’i dan seluruh peserta Perbakin se Madura. (fans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!