Open Turnamen Pencak Silat Antar Pelajar di Agara di Kuti 150 Altlet

Kutacane, SuaraNesia.com – Sebanyak 150 atlet (Pendekar) pencak silat jenjang pra remaja dan remaja, atau kategori pelajar  mengikuti Open Turnamen Pencak Silat di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Tahun 2022.

Open Turnamen Pencak Silat yang difasilitasi oleh DPD II Partai Golkar Agara dengan menggandeng Ikatan Pencak Silat Indonesia  (IPSI) Kabupaten setempat akan di gelar selama tiga hari, sejak Tanggal 30 September hingga  2 Oktober 2022 besok yang berlokasi di gedung Golkar Agara.

Ketua DPD II Partai Golkar Agara H M Salim Fakhry mengatakan, Open Turnamen Pencak Silat tingkat pelajar ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar pendekar silat.

Selain menjadi ajang silaturahmi, open turnamen ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan para atlet usia kategori  pra remaja dan remaja dalam menghadapi turnamen – turnamen besar kedepannya.

“Selain menambah kemampuan dan pengalaman bertanding, open turnamen ini sekaligus juga sebagai upaya menghindari mereka  para anak muda dari bahaya narkoba, dengan menambah kecintaan kepada olahraga bela diri ini, ” kata M Salim Fakhry, Sabtu (1/10).

Sementara, Ketua Panitia Turnamen Pencak Silat Antar Pelajar di Agara Pansurna Alamsah, mengatakan selain atlet Pencak Silat dari Agara, ada beberapa atlet dari luar daerah yakni, dari Sumut(Medan), juga datang untuk mengikuti open turnamen tersebut.

Menurut Pansur, dari 150 atlet yang mengikuti turnamen, sebanyak 65 atlet merupakan perempuan. Hal ini, menurut Pansur, menggambarkan betapa besarnya minat perempuan terhadap olahraga Pencak Silat.

“Dengan ada open turnamen ini, kita semua bersama -sama berharap agar anak muda khususnya atlet Pencak Silat terhindar dari bahaya  narkoba dan kedepannya dapat menjadi atlit profesional, ” papar Pansur.

Sementara itu secara terpisah, Ketua IPSI Agara Effan Meri Roza mengapresiasi DPD II Partai Golkar Agara karena telah mau mengelar open turnamen Pencak Silat tingkat pelajar Tahun 2022 di Kabupaten Aceh Tenggara ini.

Menurut Effan, kegiatan ini sangat membantu meningkatkan pengalaman bertanding khususnya atlet Pencak Silat di Agara. Dimana, dengan adanya open turnamen ini, diharapkan kemampuan dan semangat atlet tumbuh dengan pesat. Sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik kedepannya.

Oleh karena itu katanya bahwa “Open turnamen ini memang penting untuk menambah pengalaman atlet,” kata Effan kepada sejumlah wartawan daerah ini (1/10/2022).

Justrun itu, Effan sekali lagi berterimakasih kepada Ketua DPD II Partai Golkar agara  M Salim Fakhry karena telah berpartisipasi untuk memajukan Pencak Silat di Aceh Tenggara kutacane tambahnya akhiri komentar nya itu . (Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!