Pelaksanaan Gelar Operasional Polda Aceh Triwulan III Tahun 2022 di buka Kapolda Aceh

Kutacane, SuaraNesia.com – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, membuka pelaksanaan gelar operasional Polda Aceh Triwulan III Tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Parkside, Takengon, Aceh Tengah, Senin (26/9)2022

Gelar operasional itu dipimpin Kapolda Aceh dan dihadiri 14 PJU Polda Aceh dan 23 Kapolres jajaran Polda Aceh.

Sejak dimulai tadi pagi hingga sore hari ini, dalam kegiatan gelar operasional ada sejumlah arahan Kapolda Aceh, diantaranya Polri sangat perlu bermitra dengan tokoh-tokoh masyarakat dalam rangka mendukung tugas kepolisian di daerah-daerah seperti untuk menyelesaikan suatu sengketa atau konflik di masyarakat, sangat perlu peran tokoh-tokoh masyarakat untuk itu.

Caption : .Poto Dokumentasi pelaksananya gelar Operasional Polda Aceh Triwulan III berlangsung di Hotel Parkside Takengon Aceh Tengah Senin (26/9)2022.di buka langsung Polda Aceh(Poto/Suara Nesia Com/sadikin)

Oleh karena itu bahwa dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu ke depan, mulai saat sudah bisa melakukan mapping daerah-daerah yang dianggap rawan, agak rawan dan daerah aman, hal itu diperlukan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilu tersebut, ujar Kapolda.

Lebih lanjut di katakannya bahwa , terkait program ketahanan pangan, Polres jajaran melalui peran Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan masyarakat untuk memberdayakan lahan-lahan kosong untuk menanami tanaman yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, kata Kapolda itu.

Selanjutnya terkait program ketahanan pangan ini, nanti Polda Aceh akan menilai peran dari Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan program tersebut, terang Kapolda menambahkan.

Sementara itu bahwa untuk mencegah, dan meminimalisir Curanmor dan Karhutla, berdayakan patroli-patroli rutin dan gelar sosialisasi kepada masyarakat, sehingga angka kriminalitas tersebut akan menurun, ucap Kapolda lagi.

Untuk Terkait Karhutla tersebut, apabila sudah dilakukan sosialisasi, dan imbauan kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk atau baliho, masih ditemukan masyarakat yang melakukan Karhutla, maka tindakan akhir yang dilakukan adalah dengan penegakan hukum, sebut Kapolda.

Berikutnya, menyikapi kenaikan harga BBM, dan seiring itu muncul aksi protes melalui unjuk rasa oleh berbagai elemen, maka hal itu di harus dihadapi dengan sikap humanis, dan tidak perlu arogan kepada masyarakat.dan kedepankan musyawarah melalui peran negosiator dengan perwakilan elemen masyarakat yang berunjuk rasa, kata Kapolda.

Juga terkait untuk pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Aceh sudah cukup bagus, namun masih ada kekurangannya, tutup Kapolda mengakhiri komentar paparan nya itu yang di sampaikan lewat wa nya lewat Bidhumas Polda Aceh hingga humas polres Aceh Tenggara kepada sejumlah jurnalis daerah ini.

Tema yang di usung dalam Pelaksanaan gelar Operasional Polda Aceh Triwulan III Tahun 2022 yang digelar di Aceh Tengah tersebut adalah ” Mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka mengamankan pemilu serta mendorong pemulihan ekonomi nasional”.(Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!