Pemerintah Desa Dasuk Laok menggelar Musdes Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2023

Suaranesia.com, Sumenep,- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Dasuk Laok menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2023.Rabu, (05/10/2022)

Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2023 ini bertempat di kantor Desa Dasuk Laok, Musyawarah Desa kali ini dihadiri oleh Kapolsek Dasuk Iptu Azis Mubin ,Camat Pedamping Desa Drs. Wismadi Laksono, AMP. MH, Kepala Desa Ibu Ruhawa beserta Perangkat Desa Dasuk Laok, Ketua RT dan RW, Pendamping Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pelakasanaan MUSDES Penetapan RKP-Desa mengacu pada Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan Desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Dasuk Laok untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dasuk Laok Ibu Ruhawa menyampaikan “Pada saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga banyak pekerjaan di Tahun 2022 harus terpotong, dikarenakan sebagian besar Anggaran harus terfokus pada penanggulangan Covid-19 yang disesuaikan dengan Peraturan Menteri Desa, selain itu Pemerintah Desa diwajibkan dan harus menggelar Rapat Kordinasi tentang pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2023 serta kami akan berusaha untuk merealisasikan rencana dan program kerja demi kemajuan Desa Dasuk laok”

Dalam kesempatan ini, dibahas juga beberapa pembangunan fisik yang belum terealisasi di Tahun 2022 dan penambahan usulan baru rencana pembangunan Desa untuk Tahun Anggaran 2023 dari 3 Dusun yang ada di Desa Dasuk Laok .

Ucapan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mengsukseskan kegiatan Musrembang untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2023 ini. Semoga apa yang sudah kita tetapkan dalam Daftar Usulan pembangunan ini mendatangkan manfaat dan terutama kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat khususnya di Desa Dasuk Laok. (fans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!