Pencurian Besi Pagar Bandara Alas Lauser Kutacane Polres Agara Berhasil Meringkus Pencurinya

Kutacane, SuaraNesia.com – Satuan Satreskrim Polres Aceh Tenggara Kutacane sukses berhasil menangkap salah seorang pelaku pencurian besi pagar Bandara Alas Lauser di Desa Alur Buluh Kecamatan Bukit Tusam, diketahui HJ (35) tahun pekerjaan tani warga Desa Alur Buluh Kecamatan Bukit Tusam berhasil diamankan oleh satuan Satreskrim Polres pada Kamis (29/09) pukul 19.30 wib, serta barang bukti besi pagar berkisaran seberat 120 Kg.

Selanjutnya hal yang senada di jelaskan oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH. SIK .MH didampingi Kasat Reskrim Iptu Muhammad Jabir SH. MH kepada sejumlah wartawan Aceh Tenggara lewat wa pada Senin (03/10)2022 ucapkan, pada hari Senin (26/09) sekira pukul 04.00 wib telah terjadi pencurian pagar besi di Bandara Alas Lauser di Desa Alur Buluh, dan Tenembak Sako Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara.(Kutacane).

Di jelaskan nya juga bahwa adapun barang-barang yang di curi adalah pagar besi milik Bandara Alas Lauser, pada saat petugas melaksanakan patroli, dan melihat pagar sudah dalam keadaan rusak / hilang, sebagian pagar besi yang hilang di curi oleh orang tak di kenal sepanjang 25 m kerugian sekitar Rp 11.000.000 (Sebelas Juta Rupiah ).
Berdasarkan laporan tersebut di atas., dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara, melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya pelaku pencurian Besi Pagar Bandara Alas Lauser HJ (35) tahun sedang berada di kedai Kopi Desa Tenembak Sako Kecamatan. Bukit Tusam.

Sementara itu bahwa setelah mendapatkan informasi, tim langsung mendatangi tempat tersebut,dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian Besi Pagar Bandara Alas Lauser HJ. Kemudian tim langsung melakukan Introgasi awal, kemudian HJ (35) telah mengakui bahwa benar yang melakukan pencurian besi pagar Bandara Alas Lauser tersebut adalah dirinya, dan besi pagar tersebut telah di jual kepada saudara Jan di Bambel Baru Kecamatan Bukit Tusam.

Oleh karena itu, bahwa sekira pukul 20.00 Wib. tim bergerak ke rumah saudara Jan Desa Bambel Baru Kecamatan Bukit Tusam dan menyita Besi Pagar tersebut. Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Aceh Tenggara guna dilakukan penyidikan lebih lanjut pungkas Kasat Reskrim itu mengakhirinya (Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!