Berita  

Pendaftaran kartu Prakerja gelombang – 45 kembali di buka,kali ini ramai pendaftar di desa Semen kidul.

Suaranesia.com – Bojonegoro, Pendaftaran program kartu Prakerja kembali di buka pada Kamis 22 September 2022,di desa semenkidul kecamatan Sukosewu kab bojonegoro, informasi ini di sampaikan oleh akun resmi Instagram,@Prakerja.go.id.

Pendaftaran kartu Prakerja bisa di lakukan secara online melalui laman https;//www.prakerja.go.id/.

Pendaftaran Program kartu Prakerja melalui beberapa tahapan,seperti membuat akun, verifikasi KTP,serta tes motivasi dan kemampuan dasar.

Lugito (Kades Semenkidul), saat di konfirmasi awak media ini menerangkan bahwa program yg di lakukan ini senantiasa untuk membantu kesejahteraan masyarakat nya,meskipun cara daftar nya terbilang terlalu ribet dan kesulitan terhadap Sinyal jaringan,tp tidak memungkin kan warganya untuk berantusias untuk mendaftar Program Prakerja ini,”ungkap Kades,.

Langkah-Langkah Pendaftaran program kartu Prakerja gelombang 45 sebagai berikut :

1.Setelah berhasil mendaftarkan akun anda dapat login atau masuk ke laman https://www.prakerja.go.id/
2.pada bagian verivikasi KTP.isikan NIK,nomor kartu keluarga dan tanggal lahir lalu klik ‘berikutnya’ lengkapi data diri dan unggah foto KTP sesuai ketentuan,
3.lakukan verivikasi nomor Telefon ,’klik kirim’ anda akan mendapatkan kede OTP,masukan kode tersebut dan klik ‘verifikasi’.
4.selanjutnya isi pertanyaan pendaftaran hingga selesai dan klik ‘oke’.
5.ikuti test motivasi dan kemampuan dasar dg meng klik “mulai test sekarang”.
6.anda dapat mengikuti seleksi gelombang yg di ingin kan sesuai dg domisili,lalu klik ‘gabung’.
7.akan muncul konfirmasi pilihan gelombang lalu klik ‘gabung’.
8.kemudian muncul halaman ‘persetujuan prakerja’ yang berisi beberapa pertanyaan,klik ‘saya menyetujui’.untuk dapat lanjut ke laman selanjutnya.

setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka pendaftaran program kartu prakerja gelombang 45 telah selesai.anda dapat menunggu hasil seleksi secara berkala melalui dashboard akun masing-masing.

semoga keseluruhan warga saya bisa mendapatkan bantuan program Prakerja ini,dan bisa bermanfaat bagi warga saya,”pungkas sang Kepala Desa yg ramah itu.

saya selalu terbuka dan transparan kepada masyarakat ,tidak ada pungli atau kadang yg di sebut potongan bantuan terhadap hak bantuan masyarakat di desa saya ini.tegas kades semen kidul ini.(mry/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!