Polres Aceh Tenggara Gelar Apel Pasukan Tanda Mulainya Operasi Zebra Seulawah-2022

Kutacane, SuaraNesia.com – Bertempat di halaman Mapolres Aceh Tenggara, digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah-2022. tanda dimulainya operasi zebra yang diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia dengan Tema Melalui Operasi Zebra Seulawah-2022 Kita Ciptakan Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yangh Presisi, Senin (03/10/22).

Bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H.,S.I.K. Perwira Apel Kabag Ops Aceh Tenggara Kompol Binsar Sihotang dan Komandan Apel Kanit Dikyasa Iptu Yanto Tridasman.

Apel gelar pasukan terdiri dari 1 Pleton Anggota TNI Kodim 0108/Agara, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Satpol PP, dan 5 Pleton Personel Polres Aceh Tenggara serta penyematan tanda pita operasi masing-masing perwakilan dari Denpom, Satlantas dan Dishub.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H.,S.I.K. membacaan amanat Kapolda Aceh, ” Keselamatan dalam berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi negeri kita saat ini. Sebagaimana kita ketahui bersama, Bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah-2022 masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk memutuskan rantai penyebaran Covid 19 , Oleh karena itu prioritas pelaksanaan operasi harus didukung dengan kegiatan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan Demi terwujudnya Kamseltibcarlantas.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya, yaitu :

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.

2. Berorientasi pada penegakan Hukum Tilang, namun seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif yang berupa 100% tindakan simpatik dan humanis kepada Masyarakat.

3.Melaksanakan kegiatan Edukasi tertib bakti Berlalu Lintas, Sosial dan Pembagian masker serta menerapkan protokol kesehatan.

4.Dilarang melaksanakan kegiatan Razia Pemeriksaan surat – surat kendaraan dan kegiatan lain yang tidak simpatik.

5. Jaga keselamatan andan dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sebaik-baiknya.

6. Lakukan Komunikasi,koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan seluruh Instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini.,” jelasnya.(Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!