Berita  

Program IKAPPI Sumsel yaitu BP2BT Bantu Para Anggota RDS

Suaranesia.com, Palembang,- Kunjungan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IKAPPI Sumsel ke Rumah Disabilitas Sriwijaya ( RDS ) di jalan Martadinata Lorong Satria, Selasa (27/9/2022).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPW IKAPPI) Sumatera Selatan M. Arris Alkausar mengatakan, ” Alhamdulillah kami dari IKAPPI Sumsel berkunjung ke RDS ini memberikan support dan dukungan serta membantu para Disabilitas RDS ini untuk memasarkan produknya Sapu lidi ke masyarakat luas,” katanya.

Ariss mengungkapkan, kami juga akan membantu para anggota RDS Yang sudah berkeluarga yang belum memiliki rumah sendiri, agar dapat mengikuti program IKAPPI Sumsel BP2BT yang bersubsidi 40 juta.

” Kami berharap agar pemerintah juga dapat membantu para anggota RDS memasarkan produk buatan mereka seperti sapu lidi, pot bunga dan papan bunga,” tandasnya.

Sementara itu, Dwi mulyono pemilik RDS menambahkan, Alhamdulillah kami senang hati berterimakasih atas kehadiran team IKAPPI Sumsel ke RDS ini.Dengan adanya program IKAPPI Sumsel ini dapat membantu kawan-kawan tunanetra mayoritas yang belum punya rumah sendiri.

Yono menjelaskan, sangat mendukung apalagi usaha kami adalah pedagang artinya kami bisa ikut serta dalam dalam program IKAPPI Sumsel. Dan ini sangat meringankan kami, karena ada diskon 40 juta untuk setiap rumahnya.

” Kami berharap IKAPPI bisa memberikan satu lakosi rumah bersubsidi ini khusus Anggota RDS,” harapnya.

Yono meminta , kami untuk pembayaran rumah yang rutin, otomatis adanya penghasilan sapu lidi ini terjual bisa membayar angsuran rumah tidak terlalu lama.

” Pemerintah sangat membantu dan sangat baik serta kami di bantu mengadakan pelatihan-pelatihan. Kalau bisa kami mengharapkan pemerintah untuk membantu disabilitas agar meningkatkan kesetaraan disabilitas,” ucapnya.

Yono menuturkan, Dan dalam UU nomor 8 tahun 2016 pasal 56,57,58,59 Pemerintah wajib membantu disabilitas dan memberi tempat disabilitas, jadi pemerintah ada keterkaitan dengan disabilitas. Mudah-mudahan bisa sosialisasi kepala kota dan kabupaten.

” Jika ada yang ingin membeli hasil produk dari RDS yaitu sapu lidi, pot bunga dan papan bunga. Di jalan Martadinata Lorong Satria 081273498989,” pungkasnya ( Ocha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!