Riset Forum Masyarakat Berdaya 75,08 Persen Masyarakat Puas Dengan Kinerja Dinas Pendidikan Dalam 4 Tahun Pemerintahan HD-MY

PALEMBANG – Forum Masyarakat Berdaya Merelease Riset Kebijakan Publik Tentang Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pendidikan Pendidikan di Propinsi Sumatera Selatan di tahun 2022, Selama 4 Tahun Kepemimpinan HD-MY.

Riset yang dilakukan pengambilan data dari Bulan Juli Sampai September 2022 ini dilakukan dengan metode Random Sampling yang melibatkan 1200 Responden di Sumatera Selatan.

Menurut Ki Edi Susilo Founder Forum Masyarakat Berdaya dalam Riset di hasilkan Temuan Bahwa 75,08 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Dinas Pendidikan dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan SMA/MA/SMK di Sumatera Selatan. Angka 75,08 persen itu di dapat dari 66,09 persen Masyarakat Puas, Dan 8,99 persen sangat Puas, Terhadap Kinerja Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera selatan. Sementara yang menyatakan Tidak Puas ada 13, 28 persen lalu yang menyatakan Kurang Puas ada 11,64 Persen.

Selanjut nya Elita Aidillah, S Sos., M.A Peneliti Dari Forum Masyarakat Berdaya Memaparkan Lebih Rinci Tentang Penilaian Positif Masyarakat Pada Kualitas Pendidikan Tingkat SMA/MA/SMK di 4 tahun pemerintahan HD MY ini di pengaruhi oleh beberapa Faktor.

Elita Aidillah, S Sos., M.A menuturkan bahwa selama kurun 2021- 2022 masyarakat menilai positif peningkatan sarana pemdidikan pasa Fasilitas belajar siswa pada 46,76 persen. Dan ini berimplikasi positif terhadap penilaian masyarakat yang menyampaikan penilaian bagus mencapai 71,20 Persen.

Soal pelayanan pendidikan selama masa pandemi juga mendapat respon positif dari masyarakat Sumatera Selatan, terutama terkait beasiswa dan pemberian bantuan subsidi terkait UKP/SPP “68,07 Persen Masyarakat merasa puas dengan program Pemerintahan tentang beasiswa dan subsidi Pendidikan. Terang Elita.

Selanjut nya dalam pengaruh positif itu juga muncul oleh karena khusus Lulusan SMK (sekolah Menengah Kejuruan ) di sumatera Selatan bisa di terima dengan baik (di serap) dalam dunia Kerja sebesar 65,07 persen. Dengan Persentase kualitas lulusan SMK yang di anggap baik (mumpuni) sebesar 52,92 persen. Tutur Elita.( OCHA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!