Satdik SMA dan SMK KAL Kibarkan Bendera Kemenangan Untuk Yayasan Hang Tuah

SURABAYA – Satuan-Satuan Pendidikan tingkat SMA dan SMK KAL yang bernaung dibawah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya periode Bulan Agustus -September berhasil mengibarkan bendera kemenangan untuk Yayasan Hang Tuah, dimana siswa yang mengikuti kejuaraan baik akademik dan non akademik berhasil mempersembahkan prestasi terbaiknya dengan menduduki juara, demikian ungkap Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH)Suryanto Hadiwidodo, S.Si.,M.Pd.,CTMP.,CHRMP kepada awak media(24/09/22).

Para Kasatdik tingkat SMA dan SMK KAL terdiri dari Kasatdik SMA Hang Tuah 1, Hadi Sukiyanto,S.Pd., M.M, Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Siti Aisyah., M.Pd, Kadatdik SMA Hang Tuah 4 Kartika Sari, M.Pd, Kastdik SMA Hang Tuah 5 Erni Dwiyanti, M.Pd, Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd, dan Kasatdik SMK KAL-2 Qurratu Rahimah , S.E melaporkan secara detail hasil kejuaraan yang telah mereka ikuti.

SMA Hang Tuah 1 siswa yang berhasil keluar sebagai juara : Arsella Putri N juara 3 Estafet Bifin Mix KUB 4×50 M tingkat Jawa Timur (Kediri 20-22 Agustus ), Valentino Alfiansyah Nurhadi kelas XII MIPA 4 sebagai juara 3 Atletik yang di selenggarakan PASI di Semarang 6-11 Agustus, Made Bagus Darma Satria fase e-1 juara harapan 1 singkat Canoe putra festifal Mojokerto, Fidela Febriantara XI MIPA 4 juara 3 Canoe putra dan Fidela Febriantara XI MIPA 4 juga juara 3 serta Risma Ayu Wardana XI terpilih Paskot Surabaya 17 Agustus 2022.

Sementara itu dari SMA Hang Tuah 2 berhasil menyabet gelar Juara 1 Tae Kwondo tingkat Jawa Timur atas nama Muhammad Dazka kelas XI IPS 2 dan sebagai juara 2 Septian Arya kelas XI IPA 1.

Dari SMA Hang Tuah 4 , pada kejuaraan Tae Kwondo berhasil merebut 6 juara antara lain ada dua siswa Ardyta Devanza dan Aura Neesha Abigail sebagai juara 1, keluar sebagai juara 2 ada empat siswa , Alfarizku Dwi Putra, Putri Rizku Amalia, Tasya Dwiyanti Jarot Putri dan Andrian Dzikri Maulana. Keterlibatan 6 siswa tersebut pada kejuaraan Tae Kwondo yang di gelar di GOR Wagana Ekspresi Poesponegoro Gresik (15-18) September.

Sementara itu dari SMA Hang Tuah 5, keluar sebagai juara 1 Lorena Nur Karismawati katagori Kompetisi Desain Bahan Ajar Komik pada tingkat Nasional , 10 Agustus 2022, Tim Paduan Suara meraih juara 3 tingkat Provinsi Jatim, Arieyanto Rahman juara Fsforit Putra Lomba Duta anti narkoba tingkat Kab. Sidoarjo.

Pada sekolah kejuruan di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, hadir SMK KAL-1 memiliki tim dayung yang sangat tangguh. Sudah beberapa kali menjuarai sebagai juara 1 di lomba dayung “Festival Mojocetar 2022” di Sungai Brantas Mojokerto serta tim dayung ini juga meraih juara 2 di HUT TNI AL yang di gelar Koarmada II. Disamping itu tim Paskibra PASKAL-1 juga meraih juara III di LPBB SMAN 1 Purbolinggo.

Dari SMK KAL-2 tidak ketinggalan juga dapat meraih juara 3 lomba perahu naga HUT TNI AL, juara 3 Semaphore Dance pada Lomba Kecerdasan dan Ketangkasan Pramuka ( LK2P) UKM Pramuka Universitas Dr. Soetomo, Tingkat Provinsi Jatim. (yht/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!