SMK Hang Tuah 1 Jakarta Laksanakan Penandatangan MoU Dengan SMK Mitra Kolaborasi

JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan mutu Program Sekolah Mitra Kolaborasi yang merupakan kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta menjalin kerjasama / MoU dalam pengelolaan satuan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta. Yayasan Hang Tuah menyambut baik langkah dan kebijakan ini, karena hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Yayasan Hang Tuah. Kerjasama tersebut meliputi : penggunaan sarana dan prasarana sekolah, peningkatan sumber daya manusia / SDM dan kegiatan pengembangan kesiswaan, demikian sambutan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P yang di bacakan Kabidik PP YHT Kolonel (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M di hadapan 3 Kepala Sekolah SMK Mitra Kolabrasi ,(27/09/ 22).

Kasatdik / Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 1 Jakarta yang merupakan Sekolah PK (Program Keunggulan) Bahrudin, S.Pd melaksanakan MoU bersama 3 SMK ( SMK Hang Tuah 2, SMK Barunawati dan SMK Darul Ma’arif) di depan Kabidik PP YHT Kolonel (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M. dan Kapeng Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kolonel (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P serta Pengawas SMK, Bapak Drs. Thoyib, M.Pd, mereka berempat menandatangani perjanjian kerja sama dengan Sekolah Mitra sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor e – 0043 Tahun 2022 tertnggal 29 Agustus 2022.

Kasatdik SMK Hang Tuah 1 Bahrudin, S.Pd lebih jauh mengungkapkan bahwa ruang lingkup MoU dengan 3 SMK Kolaborasi meliputi penggunaan sarana dan prasarana sekolah (Laboratorium Sekolah, Lapangan Olah Raga, Ruang Kelas Belajar dan Perpustakaan), peningkatan SDM meliputi pelatihan dan bimbingan PTK, pelatihan pengembangan kurikulum sekolah, pelatihan pengembangan perangkat pembelajaran, pelatihan manajemen tata kelola sekolah serta pengembangan kesiswaan yang meliputi kegiatan ekstrakurikuler, pelatihan pembinaan lomba berjenjang dan pelatihan penyiapan PKL.

SMK Hang Tuah 1 merupakan sekolah induk , bukan berarti memiliki semua yang serba sempurna, namun di tiap-tiap sekolah yang merupakan kolaborasi tentu saja memiliki kelebihan masing-masing. Dengan adanya MoU ini diharapkan antara sekolah induk dan sekolah Kolaborasi menjadi pelengkap dan saling mengisi sehinga diharapkan bagi 3 SMK yang pagi ini melaksanakan MoU dengan SMK Hang Tuah 1, pada tahun/ tahun 2023 sudah memnjadi SMK PK sebagaimana SMK Hang Tuah1.

MoU secara simbolis dilaksanakan penandatangan, yang pertama Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 1 Bahrudin, S.Pd dengan Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 2 Ahmad Arief Fakhruddin, S.Sos.I, diteruskan dengan Kepala sekolah SMK Darul Ma’arif Saharudin, S.Pd dan yang ke tiga dengan Kepala Sekolah SMK Barunawati Dra. Munawaroh.

Penandatangan kerjasama antara Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 1 dengan SMK Hang Tuah 2, SMK Darul Ma’arif dan SK Barunawati diakhiri engan foto bersama dengan Kabidik YHT, Kapeng YHT Cabang Jakarta serata para Wakil Kepala Sekolah yang turut hadir. (yht/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!