Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kota Batu

Suaranesia.com,Kota Batu – Setelah digelarnya upacara peringatan detik-detik proklamasi Hari Kemerdekaan ke-77 RI di Balaikota Among Tani, Senin (17/8) pagi, selanjutnya Pemerintah Kota Batu giliran menggelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada sore hari mulai pukul 16:00 WIB. Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso, bertindak sebagai inspektur upacara penurunan Bendera Merah Putih tersebut.

Upacara dilaksanakan secara khidmat dan mematuhi protokol kesehatan. Turut mengikuti upcara ini, Wali Kota Batu, anggota DPRD Kota Batu, Kapolres Batu, Kajari Batu, Forkopimda Kota Batu, dan perwakilan berbagai elemen masyarakat.

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kompol Anang Tri Hananto, Kabag Ren Polres Batu, dan Komandan Upacara AKP. Achmad Zainudin Kasat Resnarkoba Polres Batu, serta diiringi musik oleh Korps Musik dari Satsik Ajendam V Brawijaya dan Petugas Penurunan Bendera Pusakanya dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2022. Sementara Kapolres Batu Oskar Syamsuddin bersama Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko mengikuti Upacara Penurunan Bendera yang berlangsung di Istana Negara secara virtual di Graha Pancasila.

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Tidak hanya digelar di kantor-kantor pemerintahan saja, melainkan juga di instansi swasta, di sekolah-sekolah, bahkan di kampung-kampung juga banyak masyarakat biasa yang juga mengadakan upacara peringatan.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun RI tahun ini, tema yang diusung adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini dipilih karena dilatarbelakangi peristiwa yang telah dialami bangsa Indonesia, dua tahun terakhir. Yakni terjadinya pandemi Covid-19. Ditengah keterpurukan pandemi, semua elemen bangsa telah bergerak bersama dan bergotong royong untuk bangkit dan mewujudkan harapan.(Batu19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!