Ustadz Rustam : Spirit Kemerdekaan, Bersama PERGUNU dan STEBI Al Muhsin Yogyakarta Tingkatkan Potensi Guru NU dalam Strategi Bisnis Digital

Bantul – Jelang HUT Proklamasi ke-77 Kemerdekaan RI, Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kabupaten Bantul kerja sama Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Al Muhsin melalui Prodi Manajemen Bisnis Syariah menggelar pelatihan kewirausahaan. Kegiatan itu diikuti oleh SMA/SMK/MA se-kabupaten Bantul bertempat di Pendopo Sholawat Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Al Hadi Krapyak Wetan Panggungharjo Sewon Bantul, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Ustadz Rustam Nawawi, MPd, kegiatan ini menghadirkan Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Bantul Ahmad Musyadad, S.Ag., M.S.I. Ia memberikan apresiasi atas Kegiatan Pelatihan Wirausaha Guru NU oleh Pergunu Bantul dan STEBI Al Muhsin Yogyakarta. Musyadad juga mengajak peserta agar dapat menyerap ilmu ekonomi syariah dan strategi bisnis digital. Terang Cucu Kyai Hasan Temenggung Jayo Dipo tersebut.

Sementara Wakil Ketua Dr. KH. Habib Kamil, M.A mengapresiasi acara pelatihan wirausaha Guru NU Pergunu Bantul dan STEBI Al Muhsin. “Kami mengapresiasi kegiatan ini sangat baik, menggugah dan membangkitkan semangat berkreasi, mandiri dan kreatif dalam bekerja,” tandasnya.

Lebih lanjut, Habib Kamil mengajak peserta untuk menambah wawasan, juga akan memberikan kesadaran akan potensi dirinya dan menemukan passionnya, kullun ya’malu ‘ala syakilatihi (setiap individu bekerja menurut potensinya). “Untuk mengeluarkan potensi ini perlu penggalian dan pendampingan. Maka dari itu, program entrepreneurship tidak saja pada orang dewasa tetapi juga untuk kalangan remaja,” sambungnya.

Turut hadir, Ketua PC Muslimat NU Kab Bantul, drg. Siti Roikhana Munawaroh, M.Ph, Wakil Ketua Umum PW Pergunu DIY, Sari Oktafiana dan Istiqomah perwakilan dari Pergunu DIY, Nurokhmah, S.Pd perwakilan Pergunu Kota Yogyakarta dan Wakil Ketua Pergunu Bantul, Heriyadi,S.Pd. Kegiatan itu dipandu oleh Asti Asmaodiawati dan Dian Eka DEMA STEBI Al Muhsin Yogyakarta. (rtm/bap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!